Single Focus

Menu Buka Puasa Dibeli Sambil Ngabuburit, Menu Sahur Pesan di Katering

MEMASUKI bulan Ramadan, masyarakat tak lagi disibukkan dengan menu makan tiga kali sehari. Tetapi, berganti memilih menu untuk sahur dan buka puasa.

Menu Buka Puasa Dibeli Sambil Ngabuburit, Menu Sahur Pesan di Katering
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Suasana Aiola Food Caravan di Graha Fairground Intiland, Surabaya barat yang dapat dijadikan rujukan tempat ngabuburit hingga berbuka puasa Ramadan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - MEMASUKI bulan Ramadan, masyarakat tak lagi disibukkan dengan menu makan tiga kali sehari. Tetapi, berganti memilih menu untuk sahur dan buka puasa.

Bagi wanita karir seperti Binti Quryatul Masruroh, selama bulan puasa ia bisa pulang kerja lebih awal.

Kesempatan ini ia gunakan untuk ngabuburit sambil antre beli makanan berbuka. Apalagi, di tempat kosnya tidak ada dapur untuk memasak.

Staf Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga ini mengungkapkan, sepulang kantor ia biasa melewati Pasar Karang Menjangan. Di sana, banyak penjual makanan musiman jelang buka puasa.

"Ramadan selalu banyak penjual dadakan. Depan kos juga ada. Nggak ada langganan pasti, biasanya saya cari yang rame pembelinya karena biasanya itu yang enak," ujar gadis yang kos di daerah Gubeng Airlangga ini.

Ia mengaku, suka berganti menu setiap harinya. Sehingga, memilih berpindah dari penjual makanan satu ke yang lainnya, meski harus antre. "Dinikmati sambil nunggu jam buka,"ujarnya.

Untuk berbuka ia lebih memilih air putih dibandingkan berbagai macam es yang bisa dinikmati. Ini lantaran seharian ia uduk di kantor, sehingga membutuhkan banyak air mineral.

"Dulu hampir selalu minum es yang manis manis. Ternyata nggak selalu es yang dijual tuh sehat. Yang ada bikin batuk," kesannya.

Untuk sahur, ia mempertimbangkan katering agar bisa makan tanpa perlu keluar kos. Ia juga menyiapkan roti, susu, dan lainnya, seandainya malas keluar kos. "Ini kepikiran katering, biar nggak keluar-keluar. Cari-cari dulu yang pas," lanjut Quryatul.

Masak sendiri

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved