Berita Pasuruan

Jokowi Menang di Pasuruan, Dua Kubu Capres-Cawapres Tetap Rukun

Ketua FKUB kota Pasuruan, KH Ali Iqbal mengapresiasi atas terlaksananya pemilu yang jujur, adil dan transparan.

Jokowi Menang di Pasuruan, Dua Kubu Capres-Cawapres Tetap Rukun
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Tokoh partai dari masing masing paslon baik kubu 01 dan 02 duduk bersama dengan para tokoh ulama NU dan Muhammadiyah,serta lintas agama, Minggu (5/5/2019) sore. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) memang sudah usai di Kota Pasuruan. Hasilnya, pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menang di Kota Pasuruan.

Pasangan nomor urut 1 ini berhasil unggul dari paslon Capres dan Cawapres Prabowo - Sandiaga Uno dengan perolehan 71.351 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi, hanya mendulang 53.943 suara.

Hasil rekapitulasi ini tak mempengaruhi situasi politik di Kota Pasuruan. Suasana pasca pemilu tetap aman, damai di Kota Pasuruan.

Itu terbukti saat kedua tokoh partai dari masing masing paslon baik kubu 01 dan 02 duduk bersama dengan para tokoh ulama NU dan Muhammadiyah,serta lintas agama, Minggu (5/5/2019) sore. Mereka terlihat sangat akrab dan penuh kekeluargaan.

Di forum tersebut masing masing tokoh agama dan partai menyampaikan apresiasi terhadap kinerja KPU, dan Bawaslu.

Ketua FKUB kota Pasuruan, KH Ali Iqbal mengapresiasi atas terlaksananya pemilu yang jujur, adil dan transparan. Ia sangat berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu kali ini.

"Kami akui Pemilu kali ini berjalan jujur, adil dan transparan. Semua pihak baik dari kubu 01 dan 02 juga sama sama dewasa di sini. Tidak ada protes dan semuanya aman. Maka dari itu, Pemilu usai, kalah - menang adalah hal yang biasa, kita tetap menjadi saudara," jelasnya.

Ia pun mengajak semua pihak dan berharap seluruh masyarakat tetap menunggu sampai tanggal 22 mei 2019, hasil hitung resmi. Ia pun juga menghimbau ke masyarakat untuk tidak mempercayai begitu saja berita-berita yang menyesatkan. 

Hasil Real Count KPU di Sampang Madura, Prabowo Menang Telak Atas Jokowi

Jokowi - Maruf Kalah dari Prabowo - Sandi di Sumenep Madura, Selisih Suara hingga Ratusan Ribu

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved