Berita Lamongan

Para Tokoh Agama di Lamongan Ajak Rajut Kebersamaan Pasca Pemilu, ini Caranya

Para tokoh agama di Lamongan kembali mengajak masyarakat untuk kembali bersama membangun masa depan yang lebih baik

Para Tokoh Agama di Lamongan Ajak Rajut Kebersamaan Pasca Pemilu, ini Caranya
SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Apel TNI - Polri dalam rangkaian pengawalan logistik di pelataran Kantor KPU Jalan Basuki Rahmad, Lamongan, Sabtu (04/05/2019). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Pemilu serentak yang berlangsung di Lamongan baru saja usai. Tokoh agama di Lamongan pun menyampaikan apresiasinya terhadap sukses pelaksanaan Pemilu 2019 di Lamongan yang berlangsung damai.

Para tokoh agama di Lamongan kembali mengajak masyarakat untuk kembali bersama membangun masa depan yang lebih baik.

Ajakan dan apresiasi terhadap pelaksanaan Pemilu 2109 ini juga disampaikan oleh ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lamongan, KH Masnur Arif.

"Alhamdulillah pemilu dapat berjalan lancar, aman, kondusif dan sukses," kata KH Masnur Arif pada wartawan, Sabtu (4/5/2019).

Pesannya, siapapun yang terpilih mari harus diterima dengan legowo dan sukacita.

Kiai Masnur mengajak masyarakat Lamongan untuk kembali meneguhkan dan mempertahankan ukhuwah. Ia mengajak semua pihak untuk mengikuti tahapan pemilu yang dilakukan oleh KPU dan bersama-sama menunggu keputusan resmi dari KPU.

"Jika ditemukan atau diduga ada pelanggaran pemilu mari kita salurkan melalui lembaga yang sudah ditunjuk sesuai undang-undang," harapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Lamongan, Supandi Awaluddin mengatakan, walaupun kemarin sempat berbeda pilihan saat pemilu, Supandi mengajak semua pihak untuk rujuk kembali membangun Lamongan dan Indonesia.

"Kita harus rujuk setelah kemarin sempat ramai. Perbedaan dalam demokrasi itu hal yang biasa dan dilindungi undang-undang," kata Supandi.

Selain itu, Supandi juga mengajak masyarakat Lamongan untuk kembali merajut kebersamaan untuk masa depan yang lebih baik. Supandi juga mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 yang telah berlangsung aman, damai dan sejuk.

Supandi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada penyelenggara pemilu dan aparat TNI-Polri yang sudah menjaga agar pesta demokrasi 5 tahunan ini bisa berlangsung secara damai.

"Mari kita bersama merajut kebersamaan demi masa depan yang lebih baik," pintanya.

Sementara, Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung saat apel pengamanan untuk mengawal distribusi logistik Pemilu ke KPU Provinsi Jawa Timur, Sabtu (04/05/2019), mengatakan proses pemilu yang cukup panjang hingga saat ini tetap kondusif.

Meski demikian, kata Feby, mengajak semua pihak untuk tidak meremehkan segala sesuatu.

"Ini adalah tahapan akhir di tingkat Kabupaten dan logistik Pemilu adalah sasaran utama pengamanan kita," ujar Feby.

Sekedar diketahui, Pemilu serentak di Lamongan sudah memasuki tahapan akhir. Pasangan Jokowi - Maruf Amin berhasil meraup suara sebesar 65 persen dibandingkan pasangan Prabowo-Sandi yang di Lamongan meraih 35 persen suara.

"Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di Lamongan menunjukkan pasangan Jokowi - Maruf Amin memperoleh suara 65 persen dan pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan raihan suara sebesar 35 persen," kata Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved