Berita Gresik

Satu Desa di Gresik Trendam Banjir Luapan Kali Lamong dan Lalu Lintas Ditutup

warga di Desa Iker-iker Geger tampak menutup jalan dengan kursi dan mendudukinya agar kendaraan tidak melintas terlebih dahulu hingga banjir surut

Satu Desa di Gresik Trendam Banjir Luapan Kali Lamong dan Lalu Lintas Ditutup
Surabaya.Tribunnews.com/Willy Abraham
Luapan Kali Lamong membuat arus lalu lintas di beberapa titik ditutup. Akses menuju Jalan Morowudi di Simpang Tiga Cerme ditutup, Bringkang arah Boboh Menganti ditutup, Jum'at (3/5/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Luapan Kali Lamong masih menggenaki daerah permukiman warga Desa Iker-iker Geger Gresik berada di sekitar 50 sentimeter, Jumat (3/5/2019). 

Terlihat beberapa warga di Desa Iker-iker Geger tampak menutup jalan dengan kursi dan mendudukinya agar kendaraan tidak melintas terlebih dahulu hingga banjir benar-benar surut.

"Satu desa terendam banjir," ujar Kartika, salah seorang warga.

Arus lalu lintas di beberapa titik di Gresik pun ditutup. Akses menuju Jalan Morowudi di Simpang Tiga Cerme ditutup, Bringkang arah Boboh Menganti Gresik ditutup.

Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik, Ipda Suryono mengatakan arus lalu lintas ditutup sementara mengingat banjir masih rendam beberapa ruas jalan.

"Jalur menuju arah Boboh kita tutup total karena ketinggian air 40 sentimeter," ujarnya.

Di Kecamatan Cerme, kendaraan tidak dapat melanjutkan perjalanan saat berada di desa Iker-iker Geger karena masyarakat ikut menutup jalan.

Mengingat rumah mereka yang berada di tepi jalan masih terendam banjir.

Ketinggian air di akses jalan sekitar mencapain 20 sentimeter. Petugas mengalihkan kendaraan yang akan menuju cerme menuju jalur tol agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Khusus kendaraan besar menuju Cerme, kita alihkan ke jalur tol," tambahnya.

Ketinggian air di pemukiman warga masih berada di sekitar 50 sentimeter. 

Penulis: Willy Abraham
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved