Relawan Jokowi Bang Wetan Jatim Gelar Syukuran Pemilu Damai di Blitar

Relawan Jokowi (Rejo) Bang Wetan Jatim menggelar syukuran Pemilu Damai. Pesertanya datang dari berbagai daerah di Jawa Timur

Relawan Jokowi Bang Wetan Jatim Gelar Syukuran Pemilu Damai di Blitar
surabaya.tribunnews.com/samsul hadi
Relawan Jokowi Bang Wetan Jatim menggelar syukuran pemilu damai dan kemenangan paslon 01 di Lapangan Bendo, Desa Tugurante, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jumat (3/5/2019) malam. 

SURYA.co.id | BLITAR - Relawan Jokowi (Rejo) Bang Wetan Jatim menggelar syukuran Pemilu Damai di Lapangan Bendo, Desa Tugurante, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jumat (3/5/2019) malam.

Syukuran yang dikemas dengan acara slametan rakyat itu juga untuk merayakan kemenangan paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres di Jatim.

Acara syukuran diikuti para relawan Jokowi dari Blitar Raya, Magetan, Madiun, Nganjuk, Jombang, Lamongan, dan Mojokerto. Acara diawali dengan kenduri tumpeng. Para relawan yang datang berdoa bersama dilanjutkan makan tumpeng. Setelah itu, para relawan dihibur dengan acara campursari.

"Acara syukuran ini kami kemas seperti slametan rakyat, ada tumpeng dan hiburan campursari," kata Ketua Rejo Bang Wetan Jatim, Heri Purwanto di sela-sela acara.

Hasil Real Count KPU, Jokowi Menang Telak di Kabupaten Jombang. Saksi 02 Legowo

Hasil Real Count KPU, Jokowi Menang Telak di Sidoarjo

AHY Berkunjung ke Istana Negara, Sikap Presiden Jokowi saat Putra SBY Diwawancarai Jadi Sorotan

Heri mengatakan, Blitar menjadi pilihan karena menjadi lumbung suara Jokowi. Perolehan suara Jokowi di Blitar Raya sekitar 84 persen. Selain itu, Blitar juga sebagai tempat disemayamkannya Bung Karno sebagai Penyambung Lidah Rakyat Indonesia sekaligus Proklamator dan Presiden pertama RI.

"Lebih menggembirakan lagi gemuruh kontestasi dengan semangat persaingan yang acap kali sangat mengkawatirkan kerukunan dan kedamaian hidup sesama warga bangsa, ternyata Pemilu dan Pilpres berjalan dengan lancar, baik, aman, dan damai," ujarnya.

Dikatakannya, syukuran itu juga untuk memberikan penghargaan kepada Polri dan TNI yang telah menjamin ketertiban dan keamanan Pemilu dan Pilpres. Juga kepada KPU dan segenap jajarannya yang secara umum telah bekerja dengan baik dalam mempertaruhan integritasnya untuk menyelenggarakan Pemilu dengan Luber dan Jurdil.

Selain itu, penghargaan tertinggi juga disampaikan kepada petugas KPPS yang telah berjibaku untuk teknis yang rumit Pemilu 2019, bahkan dengan mengorbankan nyawanya. "Kami juga mengucapkan doa terbaik untuk para petugas keamanan dan KPPS yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara," katanya.

Dia juga meminta pemerintah RI memperhatikan kesejahteraan keluarga anggota KPPS yang gugur.

Sebagaimana dicontohkan oleh Pemkot Surabaya dengan niat baiknya memberikan kesempatan kerja bagi keluarga yang ditinggalkan dan menjamin kelangsungan pendidikan anaknya dengan beasiswa. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved