Pemilu 2019

Pemilu Adil dan Transparan, Ini Pesan Sejumlah Tokoh Agama di Pasuruan Pasca Pemilu 2019

Pemilu di Pasuruan baik itu Pilpres maupun Pileg sudah berjalan dengan baik, sehingga kondisi Pasuruan tetap aman dan damai.

galih lintartika/surya
Ketua MUI (dua dari kanan) dan sejumlah tokoh agama di Pasuruan memberikan pesan paska Pemilu 2019 untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan, Jumat (3/5/2019). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah selesai.

Habib Nizar Bin Syiekh Abu Bakar, Ketua Forum Umat Islam Bersatu Bangil, Kabupaten Pasuruan.mengajak warga saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Selain itu, tetap menjaga stabilitas keamanan negara, dan tetap jaga NKRI, jangan sampai membuat hal-hal negatif yang menjerumus kepada kegiatan anarkis dan merugikan bangsa serta negara.

Ia menilai, Pemilu di Pasuruan baik itu Pilpres maupun Pileg sudah berjalan dengan baik, sehingga kondisi Pasuruan tetap aman dan damai.

"Jangan sampai mencederai suasana yang sudah adil dan makmur seperti ini. Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kerukunan unruk masyarakat Pasuruan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," jelasnya, Jumat (3/5/2019).

Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda, sangat mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polri, TNI dan semua unsur yang terlibat pelaksanaan kontestasi politik kemarin.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berjuang semaksimal mungkin untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilu kemarin.

"Saya melihat KPU dan semua unsur sudah melaksanakan Pemilu yang jujur, adil dan transparan. Mudah-mudahan, jerih payah KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan unsur semuanya menjadi amal ibadah yang Insyaallah barokah dan bisa diterima," jelasnya.

Ia menghimbau kepada semua masyarakat untuk menunggu keputusan resmi dari KPU RI untuk hasil real count pelaksanaan Pemilu kemarin.

"Selama proses penghitungan ini, jangan sampai terpecah belah. Ayo bersatu dan bersama-sama menjaga kerukunan, saling menghormati agar suasana di Pasuruan tetap aman, damai dan sejuk," paparnya.

Beberapa waktu lalu, dua kubu yang bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, baik itu dari kubu 01 ataupun 02, sudah menyatakan rujuk dan bersatu kembali dalam sebuah acara silaturahim di Pasuruan.

Ketua Tim Pemenangan Capres 01 Kabupaten Pasuruan Fadillah Nasor menyampaikan terima kasih kepada semuanya karena pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Pasuruan berjalan dengan aman tertib.

Perwakilan Tim Pemenangan Capres 02 Kabupaten Pasuruan, Titin mengaku akan tetap menunggu hasil dari KPU RI dan pihaknya tidak akan membuat gaduh dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Pasuruan.

"Kami di Pasuruan tetap damai dan sejuk. Kami akan terus menjaga silaturahim antar partai, KPU dan Bawaslu Kabupaten Pasuruan," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved