Pemilu 2019

MUI dan FKUB Situbondo Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 yang Demokratis, Begini Pesannya

MUI dan FKUB Situbondo mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan lancar

MUI dan FKUB Situbondo Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 yang Demokratis, Begini Pesannya
izi hartono/surya
Ketua MUI Situbondo KH Syaiful Muhyi 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Situbondo dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Situbondo mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan lancar, jujur, adil dan demokrasi serta transparan. Hal ini sebagaimana jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil suara dari tingkat PPK dan kabupaten yang berlansung aman dan lancar.

Selain itu, MUI dan FKUB Kabupaten Situbondo mengajak masyarakat untuk kembali bersatu guna menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik, khususnya di Kabupaten Situbondo.

"Kami sangat berharap masyarakat bersatu kembali, jika kemarin (pelaksanaan Pemilu 2019) sebelumnya terbelah dan ada kelompok-kelompok tertentu, dan sekarang sudah selesai. Mari bersatu kembali," kata Ketua MUI Kabupaten Situbondo, KH Syaful Muhyi.

Menurutnya, pihaknya menilai pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Situbondo berjalan dengan baik, lancar, aman dan sukses.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi menyukseskan pemilu," katanya.

Ketua MUI Kabupaten Kabupaten Situbondo menegaskan, siapapun yang terpilih dalam Pemilu 2019, masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu 2019 di Situbondo berjalan lancar, jujur, adil, demokratis dan sangat transparan, aman dan damai., dan siapapun yang terpilih, itu semuanya ketentuan dari Allah," ucapnya.

Selain itu, Ketua FKUB Kabupaten Situbondo, KH Yusron Sofrowi juga menyampaikan terima kasih kepada petugas keamanan mulai dari TNI/Polri dan Satpol PP dan Linmas serta seluruh elemen masyarakat, karena pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan sukses.

"Yang terpenting, mari ke depan kita songsong Situbondo dengan rasa kebersamaan dan kekompakan dan hilangkan sekat-sekat, bagaimana Situbondo menjadi kabupaten yang aman dan nyaman serta kondusif bagi seluruh masyarakat," kata KH Yosron Sofrowi.

Ia berharap agar para tim pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden harus menunggu hasil penghitungan secara resmi dari KPU

"Yang tepenting menunggu hasil resmi KPU. Jaga kekompakan, jaga kebersamaan dan jaga persatuan demi Kabupaten Situbondo bermartabat," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved