Pemilu 2019

Bupati, Tokoh Ulama dan Agama di Bangkalan Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 Berjalan Damai

Penghargaan setinggi-tingginya juga kepada KPU dan Bawaslu beserta semua perangkat mulai dari tingkat desa hingga kabupaten

Bupati, Tokoh Ulama dan Agama di Bangkalan Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 Berjalan Damai
surya.co.id/ahmad faisol
Suasana pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten dan Penetapan Hasil Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan pada Kamis (2/5/2019) malam 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Pelaksanaan tahapan demi tahapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2019 di Kabupaten Bangkalan berjalan aman dan tertib.

KPU Kabupaten Bangkalan setempat saat ini tengah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten dan Penetapan Hasil Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan.

Penghitungan yang berlangsung mulai Kamis (2/5/2019) siang , dijadwalkan akan rampung, Jumat (3/5/2019).

Kondusivitas dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangkalan mendapatkan apresiasi dari Bupati R Abdul Latif Amin Imron, Ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir, Ketua PD Muhammadiyah Bangkalan Tamar Djaja.

Tak ketinggalan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Zainal Abidin, Pendeta GPIB Kamal Pendeta Andreana, hingga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangkalan KH Syarifudin Damanhuri.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya. TNI/Polri telah mengawal pemilu secara serentak di Bangkalan hingga berjalan aman dan damai. Semoga amal-bhakti TNI/Polri diterima Allah," ungkap KH Syarifudin Damanhuri.

Hal senada disampaikan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Sukses pelaksanaan Pemilu 2019 di Bangkalan tak lepas dari dukungan penuh pihak TNI/Polri.

"Penghargaan setinggi-tingginya juga kepada KPU dan Bawaslu beserta semua perangkat mulai dari tingkat desa hingga kabupaten," tuturnya.

Keduanya meminta masyarakat Bangkalan untuk bersabar menunggu hasil pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka hingga selesai.

Sehingga masyarakat Bangkalan tidak mudah terprovokasi berita yang belum tentu kebenarannya.

"Menolak cara-cara inkonstitusional atau tidak berdasarkan undang-undang tahapan pelaksanaan pemilu," R Abdul Latif Amin Imron.

Ia menambahkan, masyarakat turut menjaga kerukunan dan persatuan guna menyongsong Negara Kesatuan Republik Indonesia tentram dan damai.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved