Banjir Jakarta

Ahok BTP Angkat Bicara Soal Konsep Penanganan Banjir Jakarta ala Anies Baswedan, Ini Katanya

Bagaimana tanggapan Ahok BTP mengenai konsep penanganan banjir Jakarta ala Anies Baswedan? Ahok BTP yang dapat pertanyaan enggan berkomentar banyak.

SURYA.co.id | JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana melakukan naturalisasi sebagai solusi mengatasi banjir Jakarta.

Sekadar diketahui, tak lama ini, banjir Jakarta menyebabkan 1.600 orang mengungsi. Hal itu diucapkan oleh Anies Baswedan sendiri saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.

Lalu bagaimana tanggapan Ahok BTP mengenai konsep penanganan banjir Jakarta ala Anies Baswedan? Ahok BTP yang medapat pertanyaan itu enggan berkomentar banyak.

Ia mengaku kurang paham soal konsep naturalisasi yang dicanangkan Anies Baswedan.

"Aduh, soal kata-kata begitu Pak Gubernur sekarang lebih pintar dari saya," kata Ahok sambil tertawa.

 Namun, di sesi lain, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok BTP buka suara soal permasalahan Ibu Kota.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke kediaman Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi pada Selasa lalu.

Salah satunya adalah pernyataan Ahok BTP saat ditanya soal banjir yang kembali melanda sebagian wilayah Jakarta.

Sungai Ciliwung di sekitar Jalan Raya Kalibata meluap dan menyebabkan banjir yang merendam rumah warga di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019). Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mencatat ada 17 titik di DKI Jakarta terendam banjir pada Jumat (26/4/2019) pagi akibat luapan Sungai Ciliwung.
Sungai Ciliwung di sekitar Jalan Raya Kalibata meluap dan menyebabkan banjir yang merendam rumah warga di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019). Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mencatat ada 17 titik di DKI Jakarta terendam banjir pada Jumat (26/4/2019) pagi akibat luapan Sungai Ciliwung. ((KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG))

Ia menceritakan pengalamannya menangani banjir Jakarta saat menjadi gubernur.

"Enggak tahu ya, kalau pengalaman saya pasti sebenarnya Jakarta itu pompanya sudah cukup oke, tanggul juga sudah oke, jadi perhatikan saja biasa kalau hujan sama kemarau," kata Ahok di rumah Prasetio di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved