Berita Lamongan

Pemkab Lamongan akan Masukan Kurikulum Antikorupsi untuk SD dan SMP TA 2019/2020, Ini Tujuannya

Pemkab Lamongan memasukan kurikulum antikorupsi jenjang SD dan SMP di tahun ajaran 2019/2020 mendatang

Pemkab Lamongan akan Masukan Kurikulum Antikorupsi untuk SD dan SMP TA 2019/2020, Ini Tujuannya
istimewa
Bupati Lamongan, Fadeli melaunching kurikulum pendidikan antikorupsi bagi siswa SD - SMP yang diajarkan mulai tahun ini, Kamis (02/05/2019) 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Pemkab Lamongan memasukan kurikulum antikorupsi jenjang SD dan SMP di tahun ajaran 2019/2020 mendatang. Kepastian itu disampaikan Bupati Lamongan, Fadeli, usai Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-Alun Lamongan, Kamis (02/05/2019).

“Berbarengan dengan Upacara Hari Pendidikan Tahun 2019 ini, kami meresmikan kurikulum pendidikan antikorupsi untuk jenjang SD dan SMP," kata Fadeli.

Menurut Fadeli, sangat penting menanamkan pendidikan antikorupsi sejak dini. Selain diserahkan perangkat pembelajaran pendidikan antikorupsi jenjang SD dan SMP, juga dilaunching Buku Membangun Lamongan Berkarakter Melalui Jalan Pendidikan dan Menanamkan Karakter di Kalangan Pelajar.

Pembelajaran pendidikan antikorupsi tersebut dimasukkan sebagai insersi implementasi dalam mata pelajaran di SD dan SMP.

Seperti di SMP, ada tujuh mata pelajaran yang menjadi insersi, yakni Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Ilmu Pengetahuan Sosial, Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved