Liga 1

Usai Uji Coba, Pelatih Aji Santoso Klaim Skuatnya Makin Matang. Begini Katanya

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, akui skema permainan skuat asuhannya semakin matang

Usai Uji Coba, Pelatih Aji Santoso Klaim Skuatnya Makin Matang. Begini Katanya
surya/habibur rohman
Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan 

SURYA.co.id I LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, akui skema permainan skuat asuhannya semakin matang jelang kick off Liga 1 2019 15 Mei nanti. Hal itu diungkapkan Aji, usai Persela lakukan uji coba hadapi Persela U-18 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Rabu (1/5/2019).

Pada ujicoba ini, Persela menang telak 14-1. Tujuan ujicoba ini, disampaikan Aji untuk melihat kedalaman tim, terutama penampilan dua pemain asing yang baru saja merapat, yakni Alex Dos Santos Goncalves, striker (Brasil), Mawouna Kodjo Amevor, stoper (Togo).

Dari tiga pemain asing yang sudah merapat ke Persela, hanya Kei Hirose yang absen, karena pemain asing asal Jepang itu cedera engkel.

"Saya hanya melihat anak-anak dari ujicoba, karena ada beberapa pemain baru (2 pemain asing) yang belum pernah uji coba dengan tim. Untuk itu kami uji coba dengan tim yang ringan juga," terang Aji usai laga.

Untuk kembali melihat kematangan tim, Aji juga berencana kembali akan menggelar satu uji coba sebelum kick off Liga 1 2019.

Namun, tentang lawan yang aka dihadapi pelatih 48 tahun itu belum bisa beberkan secara jelas.

"Tim ini kan belum pernah uji coba, mungkin nanti mudah-mudahan ada satu kali lagi uji coba yang kualitasnya hampir-hampir seimbang lah, karena kami juga masih menunggu kedatangan satu pemain lagi, pemain gelandang," tambah mantan pelatih Arema tersebut.

Satu pemain asing posisi gelandang tersebut disampaikan Aji sebelumnya, akan tiba di Lamongan pekan ini dan akan ikut berlatih pekan depan, sekaligus melengkapi slot empat pemain asing (satu Asia) Persela.

Sementara, meski Persela menang dengan skor mencolok 14-1 pada uji coba ini, hal itu bagi pelatih asal Malang tersebut tidak menjadi fokus utama.

"Saya tidak melihat dari hasil, tapi proses gol tadi, bagaimana mereka bermain ketika memasuki seperempat pertahanan lawan," ucap Aji.

Meski lawan kali ini secara kualitas di bawah Persela. Pada uji coba ini, skema permainan yang dia terapkan dalam latihan, berjalan dengan baik.

"Cara main dengan dalam latihan ketemu, walaupun memang lawannya mudah, tapi paling tidak pemahaman pemain yang saya berikan dalam latihan terlihat dalam ujicoba tadi," tutup Aji.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved