Persebaya Hari Ini

Persebaya Surabaya Manfaatkan TC di Bali Untuk Dongkrak Kekompakan Tim

Sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang kick off-nya akan berlangsung 15 Mei 2019 mendatang, Persebaya Surabaya berusaha membangun kekompakan

Persebaya Surabaya Manfaatkan TC di Bali Untuk Dongkrak Kekompakan Tim
ist/Official Persebaya
Pemain, tim pelatih, dan ofisial Persebaya lakukan rafting di Sungai Ayung, Bali. 

SURYA.co.id | BALI - Sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang kick off-nya akan berlangsung 15 Mei 2019 mendatang, Persebaya Surabaya berusaha membangun kekompakan tim

Dalam traning center (TC) yang digelar selama sepekan di Bali, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, mengatakan bahwa kekompakan adalah salah satu modal utama Persebaya mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 lalu.

Di musim itu, Bajul Ijo berhasil finish di posisi lima klasemen akhir meski sempat terseok-seok di papan bawah.

Karena itulah, di hari kedua pelaksanaan TC, Selasa (30/4/2019), sehari penuh Ruben Sanadi dkk melakukan team building dengan menggelar outbond di Ubud Camp serta rafting di Sungai Ayung. 

Aktivitas ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali kebersamaan dan rasa bahwa semua yang ada di Persebaya adalah keluarga.

”Alhamdulillah, program ini (team building) berjalan dengan baik,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu (1/5/2019).

Persebaya Surabaya Siapkan Laga Uji Coba di Bali. Siapa Lawannya?

PSSI Bicara Jadwal Persebaya Surabaya vs Madura United di 8 Besar Piala Indonesia

”Saya pikir, ini merupakan bagian penting cara kami membangun chemistry dan kekompakan antar pemain. Ini sebetulnya waktu yang kami cari sejak masa persiapan dan baru terlaksana,” tambah mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Sejak latihan perdana 2019 awal Januari lalu, Persebaya tak sekalipun jalani TC karena selalu disibukkan dengan jadwal laga yang cukup padat, mulai dari lanjutan Piala Indonesia, hingga turnamen Piala Presiden 2019.

Dalam kegiatan team building, sehari full, semua aktivitas dikendalikan oleh Psikolog Persebaya, Afif Kurniawan.

Para pemain, tim pelatih, dan seluruh ofisial dijejali permainan seru mengasah pemecahan masalah, kekompakan, dan konsentrasi.

Tak lupa, sesi motivasi untuk membangun semangat berkompetisi juga diberikan dalam sesi tersebut.

"Melalui team building, kami ingin membangun keterlibatan para pemain dalam kerja sama, komunikasi, menjaga semangat ini hingga nanti saat bertanding. Bisa benar-benar bisa dan lebih bersemangat lagi,” pungkas pelatih 60 tahun tersebut.

Team building kali ini ditutup dengan rafting bersama di Sungai Ayung.

Seluruh pemain, pelatih, ofisial melakukan aktivitas rafting dengan berhasil taklukkan rute 8 km dengan jarak tempuh 1.5 jam.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved