Berita Entertainment

Ustadz Arifin Ilham Beber Keinginannya Jika Nanti Meninggal Dunia, 'Kuburan dan Kafan Sudah Siap'

Kerap mendapatkan kabar tak sedap, Ustadz Arifin Ilham bagikan langsung kondisi terkininya. Sampaikan keinginan jika meninggal dunia.

Ustadz Arifin Ilham Beber Keinginannya Jika Nanti Meninggal Dunia, 'Kuburan dan Kafan Sudah Siap'
Kolase Instagram/alvin_411
Ustadz Arifin Ilham Beber Keinginannya Jika Nanti Meninggal Dunia, 'Kuburan dan Kafan Sudah Siap' 

SURYA.co.id - Kerap mendapatkan kabar tak sedap, Ustadz Arifin Ilham bagikan langsung kondisi terkininya hingga sampaikan keinginan jika nanti meninggal dunia.

Hal itu secara langsung disampaikan Ustadz Arifin Ilham melalui sebuah video yang ia unggah di akun Instagramnya, Senin (29/4/2019).

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu, Ustadz Arifin Ilham mengabarkan jika ia sedang berada di Rumah Sakit Penang, Malaysia untuk menjalani pengobatan penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4a yang tengah dideritanya.

Ustadz Arifin Ilham tampak mengenakan pakaian rumah sakit berwarna coklat dengan sorban warna putih yang melilit kepalanya.

Ammar Zoni Blak-blakan Tanggapi Isu Makan Teman, Perbedaan Agama & Rencana Irish Bella Berhijab

Beredar Undangan Resepsi Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Ada Larangan Gunakan Pakaian ini

Pernah Berseteru, Perlakuan Ayu Ting Ting ke Nikita Mirzani usai Melahirkan ini Jadi Perbincangan

Meski suara Ustadz Arifin Ilham agak serak dan dengan kondisi tubuh yang tak sepenuhnya sehat, ia tetap memberikan ceramah singkat perihal sakit atau musibah.

Disampaikan Ustadz Arifin Ilham, penyakit atau musibah dalam Islam harus disyukuri lantaran itu merupakan sebuah kenikmatan yang diberikan Allah SWT.

"Sakit bagi hamba Allah yang beriman adalah rahmat. Allah mencintai hambanya sehingga dengan sabarnya, Allah berikan dia jalan pahala yang tidak terduga.

Sakit juga ampunan dosa, maghfiroh. Sakit pintu silaturrahmi. Keluarga, sahabat berdatangan. Doa orang sakit itu sangat mustajab.

Sakit itu hidayah, menyadarkan kita bahwa kita gak ada apa-apanya sama sekali, sangat lemah. Kita butuh pertolongan Allah," papar Ustadz Arifin Ilham.

Tak hanya itu, Ustadz Arifin Ilham pun menyinggung bahwa sakit merupakan cara yang Allah siapkan agar manusia lebih siap ketika nanti dipanggil oleh Allah.

Halaman
1234
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Musahadah
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved