Berita Tuban

Polisi Bersenjata Laras Panjang Kawal Pergeseran Logistik Pemilu dari Gudang ke Kantor KPU Tuban

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mulai memindahkan logistik hasil rekapitulasi dari tingkat kecamatan.

Polisi Bersenjata Laras Panjang Kawal Pergeseran Logistik Pemilu dari Gudang ke Kantor KPU Tuban
surya.co.id/m sudarsono
Sejumlah polisi bersenjata laras panjang mengamankan pergeseran logistik rekapitulasi dari gudang manunggal ke kantor KPU Tuban, Senin (29/4/2019).  

SURYA.co.id | TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mulai memindahkan logistik hasil rekapitulasi dari tingkat kecamatan, yang di simpan di gudang manunggal digeser ke kantor KPU, Senin (29/4/2019).

Pemindahan logistik hasil rekapitulasi setiap panitia pemilihan kecamatan (PPK) tersebut, mendapat pengawalan dari petugas kepolisian bersenjata laras panjang.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri mengatakan, pemindahan logistik kaitannya dengan pelaksanaan pleno terbuka hasil rekapitulasi penghitungan suara yang akan dilakukan di kantor KPU, Selasa besok, (30/4/2019).

Pergeseran logistik 20 kotak yang berisikan hasil rekapitulasi dari tingkat PPK selanjutnya akan disimpan di kantor KPU jalan Pramuka, malam ini.

"Malam ini logistik rekapitulasi dari tiap-tiap PPK yang ada di gudang KPU di jalan Manunggal digeser di kantor KPU, karena besok dilakukan pleno terbuka rekapitulasi," Ujar Kasmuri kepada wartawan.

Dia menjelaskan, rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan berlangsung selama dua sampai tiga hari ke depan, sejak pleno di mulai.

Selama ini semua tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Tuban juga berjalan dengan aman dan lancar.

Petugas kepolisian juga menjaga ketat logistik pleno di tingkat KPU, untuk memastikan keamanan saat rekapitulasi berlangsung. 

"Tahapan berjalan dengan aman dan lancar, semoga pleno juga sama, sesuai harapan semua pihak," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved