Berita Kediri

5 Siswa MIN 1 Kota Kediri Disengat Tawon Ndas Hingga Masuk RS, Ini yang DIlakukan Satpol PP

lima siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Kediri di Kelurahan Semampir, disengat tawon ndas.

5 Siswa MIN 1 Kota Kediri Disengat Tawon Ndas Hingga Masuk RS, Ini yang DIlakukan Satpol PP
surya/didik mashudi
Petugas Satpol PP memperlihatkan lokasi sarang tawon ndas di belakang rumah warga di Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Selasa (30/4/2019). (kanan) Siswa MIN 1 Kota Kediri korban sengatan tawon ndas dirawat di rumah sakit, Selasa (30/4/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sebanyak lima siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Kediri di Kelurahan Semampir, disengat tawon ndas. Akibat sengatan tawon ndas tersebut, kelima siswa dilarikan ke RS Daha Husada, Kota Kediri, Selasa (30/4/2019).

Tawon ndas yang memiliki nama latin Vespa affinis terjadi karena sarangnya ternyata tidak jauh dari lokasi komplek sekolah. Ukuran tawon ini seukuran jari kelingking orang dewasa. Setelah dilakukan pencarian sarang tawon dengan ukuran sebesar kepala orang dewasa berada di atap belakang salah satu rumah warga yang berdekatan dengan lingkungan MIN 1 Kota Kediri.

Pelajar yang diserang tawon ndas sebagian besar mengenai bagian kepala korban. Petugas medis memberikan kompres dengan es batu yang dibungkus plastik.

Masyarakat yang tidak ingin korban sengatan tawon semakin bertambah melaporkan kasusnya kepada petugas Satpol PP Kota Kediri.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, saat dikonfirmasi menjelaskan laporan lima pelajar MIN 1 yang diserang tawon saat petugas melakukan patroli rutin.

"Kami dapat laporan ada lima anak yang disengat tawon. Selanjutnya kami mendatangi lokasi untuk mencari sarangnya," jelasnya.

Anggota yang merapat ke lokasi ditemani petugas dari pemadam kebakaran (Damkar) Kota Kediri.

"Sarangnya sudah kami temukan dan telah kami evakuasi. Sedangkan siswa yang disengat tawon masih dirawat di rumah sakit," jelasnya.

Proses pengambilan sarang tawon ini dilakukan oleh petugas yang memakai pakaian tertutup yang aman.

Petugas menggunakan tangga membawa tabung penyemprot untuk mengusir ratusan tawon yang bertebangan di sekitar sarang.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved