Berita Kediri

Ular Piton Panjang 4 Meter Merayap di Rumah Warga Kediri Kota

Ular piton sepanjang 4 meter dengan berat sekitar 60 Kg merayap diam-diam di rumah warga Jl Urip Sumoharjo, kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Eben Haezer Panca
ist
Warga menangkap ular piton sepanjang 4 meter yang merayap di rumah warga Jl Urip Sumoharjo, Kota Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Warga Jl Urip Sumoharjo, Kota Kediri dikejutkan dengan kehadiran ular piton sepanjang 4 meter yang merayap di belakang rumah Toha, salah satu warga, Senin (29/4/2019) malam.

Warga kemudian menghubungi sejumlah pihak terkait untuk melakukan evakuasi ular piton. Diduga ular ini merayap ke rumah warga dari aliran Sungai Brantas.

Bambang petugas dari TRC BPBD Kota Kediri bersama tim telah mendatangi lokasi penemuan ular untuk melakukan evakuasi.

Ada 5 orang yang dilibatkan untuk menangkap ular piton berukuran besar. Petugas juga menyiapkan karung besar untuk tempat ular.

"Ularnya lumayan besar panjangnya sampai 4 meter," jelas Bambang.

Penangkapan ular dilakukan dengan terlebih dahulu memegang bagian kepalanya. Selanjutnya kepala ular dibungkus dengan kaos kaki serta diberi isolasi supaya tidak lepas.

Kemudian ular yang dipegangi lima orang sempat direntangkan untuk mengukur ukuran panjangnya. Sedangkan berat ular diperkirakan sekitar 60 kg.

Supaya tidak membahayakan, ular piton dimasukkan ke dalam karung. Rencananya ular akan dibawa ke Kantor Satpol PP ditempatkan di kandang khusus sehingga aman.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved