Berita Madiun

Ribuan Masyarakat Kota Madiun Sambut Walikota Maidi dan Inda Raya dengan Cara begini

Acara penyambutan Wali Kota Madiun, Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya yang akan menjabat periode 2019-2024, berlangsung meriah.

Ribuan Masyarakat Kota Madiun Sambut Walikota Maidi dan Inda Raya dengan Cara begini
surya.co.id/rahadian bagus
Wali Kota Madiun yang baru Maidi memberikan sambutan di depan Kantor Balai Kota Madiun. 

SURYA.co.id | MADIUN - Acara penyambutan Wali Kota Madiun, Maidi dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya yang akan menjabat periode 2019-2024, berlangsung meriah. Maidi dan Inda Raya baru saja dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, dijemput dua kereta kencana setibanya di Kota Madiun, Senin (29/4/2019) siang.

Dua kereta kencana, dan 20 andong, sudah disiapkan di depan depan Pabrik Gula Rejo Agung Baru, di Jalan Yos Sudarso Kota Madiun. Sejumlah kepala OPD, camat, dan lurah juga tampak hadir dalam penyambutan.

Pantauan di lokasi, Wali Kota Madiun, setelah turun dari mobil, Maidi bersama istrinya dan wakilnya Inda Raya bersama suaminya, kemudian naik ke atas kereta kencana.

Kereta Kencana yang dinaiki Maidi dan Inda Raya berjalan beriringan menuju Gedung Balaikota Madiun yang berjarak sekitar satu kilometer dari Pabrik Gula Rejo Agung Baru. Di belakang 20 kereta andong yang dinaiki ASN Kota Madiun ikut mengiringi.

Sepanjang perjalanan, Maidi dan Inda Raya mendapat ucapan selamat dari para warga yang berjejer-jejer di sepanjang jalan Yos Sudarso hingga Jalan Pahlawan. Selain itu, keduanya juga disambut para pelajar SD dan SMP yang membawa bendera merah putih.

Setibanya di Jalan Pahlawan, Maidi dan Inda Raya, disambut oleh Wali Kota Madiun sebelumnya, Sugeng Rismiyanto yang menunggu di perempatan Tugu Pecel. Sugeng Rismiyanto kemudian mengkalungkan karangan bunga kepada keduanya, kemudian mengajak keduanya menuju ke Balaikota Maidun.

Acara kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng di ruang tamu Wali Kota Madiun. Potong tumpeng ini sebagai wujud syukur atas dilantiknya Wali Kota Madiun dan Wakil Wali Kota Madiuj yang baru.

Dalam sambutannya Wali Kota Madiun lama, Sugeng Rimiyanto mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Maidi dan Inda Raya. Di hadapan seluruh Kepala OPD di Kota Maidun, serta ratusan ASN, yang hadir dalam acara, Sugeng juga meminta maaf, apabila selama menjabat sebagai Wali Kota Madiun, ia berbuat salah.

"Tentu saja selama saya memimpin, ada banyak kekurangan, dan kami mengucapkan minta maaf apabila ada kesalahan," kata Sugeng.

Kepada Maidi dan Inda Raya, ia juga berpesan, sesuai dengan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada saat pelantikan, yakni mengurangi kesenjangan ekonomi, dan mengurangi pengangguran.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved