Liga Inggris

LIGA INGGRIS, Hitung-hitungan Manchester City dan Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Persaingan memperebutkan juara Liga Inggris musim 2018-2019 masih berjalan ketat antara Manchester City dan Liverpool. Mereka hanya menyisakan 2 laga

LIGA INGGRIS, Hitung-hitungan Manchester City dan Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini
BolaSport.com
Logo Liga Inggris 

SURYA.co.id - Persaingan memperebutkan juara Liga Inggris musim 2018-2019 masih berjalan ketat antara Manchester City dan Liverpool. Mereka tinggal menyisakan dua laga terakhir untk bisa mengangkat tropi Liga Inggris musim ini.

SURYA.co.id mencoba merangkum dan membuat hitung-hitungan bagi Manchester City dan Liverpool bisa menjadi juara kompetisi yang diklam paling bagus dan terketat di dunia. Liga Inggris.

Manchester City memiliki peluang lebih baik dibanding Liverpool untuk mengangkat tropi Liga Inggris musim ini. 

Striker Manchester City, Kun Aguero merayakan gol yang dibuatnya pada Liga Inggris di pekan ke-36
Striker Manchester City, Kun Aguero merayakan gol yang dibuatnya pada Liga Inggris di pekan ke-36 (Twitter @premierlegue)

Merampungkan 36 laga, Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 91 poin. Atau selisih sati poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua dengan koleksi 91 poin.

Pilihan paling aman, Mancehster City harus menyapu bersih kemenangan saat tampil menjadi tuan rumah menjamu Leicister City, pda Selasa (7/5/2019) dan laga terakhir away lawan Brighton, Minggu (12/5/2019).

Jika dua laga mampu disapu bersih, maka poin maksimal Mancester Chity 98. Poin tersebut akan mengantarkan City juara karena tak mungkin diungguli Liverpool, meski The Reeds menang terus (poin maksimal 97).

Namun, sebelum menghadapi Brighton and Hove Albion pada laga terakhir, City menghadapi rintangan yang tidak kalah berat saat bertemu Leicester City. Moral Leicester naik setelah di Stadion King Power, mengalahkan Arsenal 3-0.

 Jika sampai tergelincir, yakni dua pertandingan Manchester City ada yang kalah atau imbang, maka peluang juara berbalik ke Liverpool. Syaratnya, Liverpool harus memenangi semua laga sisa di pekan ke-37 dan 38.

Konsentrasi Liverpool Terbelah

Tantangan Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim inidipastikan lebih berat di banding Manchester City.

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan di Liga Inggris pekan ke-36. The Reds harus brsaing ketet dengan Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan di Liga Inggris pekan ke-36. The Reds harus brsaing ketet dengan Manchester City untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. (Twitter @premierlegue)
Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved