Berita Jember

Kuli Bangunan yang Memerkosa Penghuni Perumahan di Jember Sudah Rencanakan Aksinya

"Tersangka memang sudah memiliki perencanaan. Mungkin ada perasaan senang sama korban. Kemudian ada kesempatan, melihat korban sendirian di rumah,"

Kuli Bangunan yang Memerkosa Penghuni Perumahan di Jember Sudah Rencanakan Aksinya
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi, diperagakan oleh model 

SURYA.co.id | JEMBER - Penyidik Polsek Sumbersari melimpahkan penanganan perkosaan oleh kuli bangunan terhadap seorang penghuni sebuah perumahan di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, ke Unit Pemeriksaan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jember.

"Karena kasusnya perkosaan jadi kami limpahkan ke Unit PPA setelah pelaku kami tangkap kemarin," ujar Kapolsek Sumbersari, Kompol Faruk Mustafa Kamil, Senin (29/4/2019).

Faruk menuturkan, kuli bangunan bernama M Yuliyanti alias Riyan (20) sudah merencanakan perkosaan terhadap perempuan itu.

Riyan mengenal janda berusia 35 tahun tersebut. Riyan kerap menjadi kuli bangunan di perumahan tersebut. Riyan juga disebut pernah mengerjakan rumah yang ditempati oleh janda yang diperkosanya itu.

"Tersangka ini memang sudah memiliki perencanaan. Mungkin ada perasaan senang sama korban. Kemudian ada kesempatan, melihat rumah kosong dan korban sendiri akhirnya masuk sambil mengancam memakai pisau hingga memerkosa korban," lanjut Faruk.

Kuli Bangunan Perkosa Penghuni Perumahan di Siang Bolong. Begini Kronologinya

Peristiwa yang terjadi Minggu (28/4/2019) siang itu sontak membikin geger warga perumahan tersebut. Usai memerkosa perempuan itu, Riyan sempat kabur dan bersembunyi. Dia ditemukan warga dan sempat dihajar hingga akhirnya ditangkap polisi.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun Surya, perkosaan itu menyebabkan trauma kepada korban.

Seperti diberitakan Surya, Minggu (28/4/2019), peristiwa perkosaan dengan penodongan pisau terjadi pada seorang perempuan di sebuah perumahan di Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari. Pemerkosa adalah M Yulianto alias Riyan (20), kuli bangunan yang bekerja di perumahan tersebut.

Riyan masuk rumah itu saat melihat korban seorang diri. Dia menodongkan pisau ke leher korban sambil menyeretnya ke kamar. Di kamar, Riyan memerkosa perempuan tersebut.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved