Berita Surabaya

Jatim Raih Penghargaan LPPD 2017, Gubernur Khofifah Sebut Hasil Komando Pakde Karwo dan Gus Ipul

Gubernur KHofifah sebut penghargaan LPPD 2017 dari Mendagri ada di bawah komando Pakde Karwo dan Gus Ipul

Jatim Raih Penghargaan LPPD 2017, Gubernur Khofifah Sebut Hasil Komando Pakde Karwo dan Gus Ipul
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengumpulkan para ASN di lingkungan Pemprov Jatim dalam apel pagi, Senin (29/4/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemprov meraih penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017, yang itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Hari Otoda pekan lalu. Pagi tadi, Senin (29/4/2019), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumpulkan para ASN di lingkungan Pemprov.

Dalam momen tersebut, Gubernur Khofifah mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diterima Jawa Timur. Pasalnya Provinsi Jawa Timur menjadi provinsi Jawa Timur menjadi provinsi terbaik di Indonesia untuk LPPD 2017.

"Ini adalah hasil kerja mereka dalam Komando Pakde Karwo dan Gus Ipul," Gubernur Khofifah.

Dikatakan gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini, diterimanya penghargaan ini adalah bukti adanya partnership yang sangat baik antar stakeholder.

Antara pemerintah eksekutif dengan legislatif, dan juga partisipasi luar biasa dari masyarakat Jawa Timur.

Bahkan, sinergi dan partnership dengan dunia usaha dan dunia industri juga sangat baik.

Kerja sama antara semua pihak ini tak lain menjadi pondasi Jawa Timur bisa meraih penghargaan provinsi terbaik di Indonesia dengan meraih LPPD terbaik.

"Tapi bahwa yang bekerja di lapangan adalah mereka, maka forum pagi ini adalah forum di mana saya merasa perlu menyampaikan langsung kepada mereka, kinerja terbaiknya Pemprov Jatim oleh Pak Mendagri dianugrahkan pada Hari Otoda di Banyuwangi tanggal 25 April kemarin," ucap Khofifah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada puncak Hari Otonomi Daerah yang diselenggarakan di Stadion Diponegoro Kabupaten Banyuwangi pada 25 April 2019 lalu.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan pada Gubernur Khofifah sebagi provinsi terbaik Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017.

Di bawah Jawa Timur ada Jawa Barat dan juga Nusa Tenggara Barat.

Selain pemprov sejumlah untuk kabupaten kota juga meraih penghargaan, yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Kota Madiun dan Kota Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved