Otomotif

Fitur Keamanan yang Mumpuni, DFSK Glory 560 Siap Gebrak Pasar Mobil SUV Indonesia

DFSK melaunching DFSK Glory 560 di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Fitur Keamanan yang Mumpuni, DFSK Glory 560 Siap Gebrak Pasar Mobil SUV Indonesia
surya/wiwit purwanto
DFSK Glory 560, mobil SUV terbaru dari DFSK yang siap menggebrak pasar mobil di Indonesia 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pabrikan otomotif di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Kali ini pabrikan Dongfeng Sokon atau dikenal DFSK melaunching DFSK Glory 560 di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

PR Digital Manager Sales Center PT Sokonindo Automobile, Arviane DB, mengatakan setelah launching di IIMS 2019, pihaknya akan langsung memasarkan mobil jenis SUV ini di daerah lain di Indonesia. Arviane menjelaskan DFSK menyematkan berbagai fitur mulai dari eksterior, interior hingga sistem keamanan yang modern dan lengkap.

“Mulai dari Electric Parking Brake (EPB) yang memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman. Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi,” kata Arviane kepada Surya.co.id, Senin (29/04/2019).

Ada juga fitur Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, lalu Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung, sampai Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

“DFSK Glory 560 ini memiliki fitur keamanan yang lengkap dan lebih dari cukup untuk menunjang perjalanan sehari-hari,” lanjutnya.

fitur yang akan sangat terasa selama perjalanan adalah penggunaan floating head unit layar sentuh berukuran 8 inchi.

Sistem hiburan ini sudah mengadopsi radio, bluetooth, music, pictures, video, mirroring smartphone, sampai GPS agar perjalanan tidak membosankan.

“GPS dan mirroring smartphone di floating head unit ini sangat berguna sekali selama perjalanan,” lanjutnya.

Pada dapur pacu, DFSK Glory 560 menginstal mesin 1.500 cc berteknologi turbo charged dengan hentakan 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di putaran 1.800 - 4,000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin 1.500 cc berteknologi turbo charged disalurkan ke roda melalui transmisi CVT produksi Punch yang sudah berpengalaman memproduksi transmisi.

"Kombinasi transmisi CVT memberikan perpindahan gir yang halus, sehingga tenaga bisa tersalurkan dengan baik dan konsumen bisa berkendara secara nyaman," pungkasnya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved