Advertorial

RS Adi Husada Kapasari Menggelar Senam Lansia, Penyuluhan Kesehatan, dan Bakti Sosial

Peduli terhadap kesehatan masyarakat, RS Adi Husada Kapasari menyelenggarakan senam lansia, penyuluhan kesehatan, dan bakti sosial, Minggu (28/4/2019)

RS Adi Husada Kapasari Menggelar Senam Lansia, Penyuluhan Kesehatan, dan Bakti Sosial
surya.co.id/christine ayu nurchayanti
Suasana kegiatan bakti sosial diselenggarakan RS Adi Husada Kapasari, Surabaya,  Minggu (28/4/2019).  

Surya.co.id | SURABAYA - Peduli terhadap kesehatan masyarakat, RS Adi Husada Kapasari menyelenggarakan senam lansia, penyuluhan kesehatan, dan bakti sosial, Minggu (28/4/2019).

Kegiatan diselenggarakan di depan Balai RT 06/RW 04 Kelurahan Kapasan dan dalam rangka Surabaya Health Season 2019 ini dihadiri Direktur RS Adi Husada Kapasari dr Hermanto Wijaya MARS.

"Kegiatan ini sebagai upaya menyukseskan program Dinas Kesehatan Surabaya, di mana pada bulan Mei ada Surabaya Health Season," tuturnya.

Acara yang diikuti oleh para lansia dari RT 01 hingga RT 08 RW 04 Kelurahan Kapasan ini diawali dengan senam bersama. Para lansia tampak aktif menggerakan tubuh mengikuti instruksi dari instruktur senam.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan mengenai geriatri. Para peserta mendapatkan ilmu mulai tips menjaga kesehatan di masa tua hingga cara mendapat penanganan ketika sakit.

Acara selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan secara gratis yang meliputi cek gula daran dan asam urat. Para lansia juga mendapat obat-obatan secara cuma-cuma.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat berpartisipasi dalam menyehatkan dan mengoptimalisasikan kesehatan masyarakat," tutur Hermanto.

Ia juga menuturkan dipilihnya lansia bukan tanpa alasan. Selain karena jumlah lansia di Indonesia diprediksi akan meningkat pada tahun 2025, para pasien RS Adi Husada Kapasari juga didominasi oleh lansia.

"Pada lansia, banyak masalah kesehatan yang timbul. Oleh karena itu penting mengadakan penyuluhan lebih awal," tuturnya.

Seorang peserta, Erwin Mujiastuti juga menuturkan hal serupa. Ia tampak semangat mengikuti acara mulai dari senam hingga periksa kesehatan.

"Saya ikut acara ini karena pengen olahraga dan kontrol kesehatan. Kalau saya emang rutin cek kesehatan. Ada gejala ngggak enak dikit saya juga langsung periksakan. Saya di sini juga dapat ilmu," lanjutnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved