Pemilu 2019

Polres Pasuruan Tingkatkan Pengamanan Jelang Pleno Tingkat Kabupaten

Polres Pasuruan terus meningkatkan pengamanan menjelang rapat pleno rekapilutasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019

Polres Pasuruan Tingkatkan Pengamanan Jelang Pleno Tingkat Kabupaten
surya.co.id/galih lintartika
Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo bersama anggota bertemu dengan KPU dan Bawaslu 

SURYA.co.id | PASURUAN - Polres Pasuruan terus meningkatkan pengamanan menjelang rapat pleno rekapilutasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik itu Pilpres, Pileg DPR RI, DPRD Provinsi, ataupun DPRD Kabupaten/Kota, 29 April mendatang.

Pengamanan yang ditingkatkan adalah pengawasan logistik yang disimpan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan di Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo mengatakan, ada penambahan jumlah personil yang sangat signifikan.

Kata dia, jika dulu, KPU hanya dijaga sekitar 15 orang, mulai dari unsur Polisi, TNI, Satpol PP hingga Linmas, sekarang KPU lebih diperketat pengamannya.

Kata dia, ada sekitar 30 personil yang berjaga selama 24 jam secara bergantian.

"Proses pencoblosan memang sudah selesai, tapi proses Pemilu juga belum usai. Kami, bersama TNI, Pemerintah daerah, dan masyarakat siap mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi tahun ini. Kami siap menjaga Pasuruan agar tetap aman, damai dan kondusif," katanya.

Ia menguraikan, penambahan jumlah personil itu akan terus dilakukan secara bertahap.

Ia beralasan jika penambahan personil ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama proses penghitungan hingga tahap akhir ini.

"Jadi sewaktu-waktu ada hal-hal yang tidak diinginkan, kami sudah siap. Anggota kami banyak, belum lagi ditambah dari personil TNI, dan Linmas. Kami akan mengawal semua tahapan demokrasi ini sampai nanti ada penetapan dari KPU RI, dan diikuti oleh KPU di tingkat provinsi, dan kabupaten atau kota," jelasnya.

Menurut mantan Kapolres Pasuruan Kota ini, selain penambahan jumlah personil yang berkaitan dengan proses pengamanan, pihaknya bekerjasama dengan KPU Kabupaten Pasuruan juga meningkatkan pengamanan dan pengawasal dalam konteks lain.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved