Persebaya Surabaya

Naturalisasi Dutra Masih Abu-Abu, Djanur Masih Enggan Cari Pemain Asing Baru

penambahan satu pemain baru Persebaya tunggu proses naturalisasi Otavio Dutra Rampung.

Naturalisasi Dutra Masih Abu-Abu, Djanur Masih Enggan Cari Pemain Asing Baru
tribun jatim/ndaru wijayanto
Andik Vermansah dirangkul Otavio Dutra saat menangis setelah laga Persebaya Surabaya Vs Madura United, Rabu (3/4/2019) 

SURYA.co.id I SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menegaskan bahwa penambahan satu pemain baru Persebaya tunggu proses naturalisasi Otavio Dutra Rampung. Jika belum ada kepastian, ia mengaku belum bisa melangkah terlalu jauh mencari opsi pemain asing baru.

Terlebih, jika Dutra masih berstatus pemain asing, slot Pemain asing Persebaya, 4 pemain asing (satu Asia) sudah terpenuhi. Amido Balde (Guinea-Bissau), Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), Damian Lizio (Bolivia), dan Otavio Dutra (Brasil).

"Belum ada (target pemain), makanya itu kami belum bergerak karena memang belum jelas," terang Djanur usai pimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sabtu (27/4/2019).

Terlebih hingga hari ini, belum ada perkembangan dari proses Dutra.

Meskipun, tiga hari sebelumnya, (24-25/4/2019), Dutra absen latihan Persebaya tolak ke Jakarta untuk selesaikan administrasi di Kemenkumham.

"Belum, masih seperti kemarin. Jadi artinya dia (Dutra, red) ke Jakarta kemarin belum ada hasil. Masih menunggu salah satu surat yang dia tunggu," tambah Djanur.

Ditambahkan pelatih 60 tahun tersebut, lambannya proses naturalisasi Dutra juga dialami oleh pemain lain, Fabiano Beltrame.

"Fabiano (Beltrame) dan yang lain masih sama statusnya. Artinya mungkin dipusat lagi ada yang harus diselesaikan," tutur mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Hal sama juga disampaikan Dutra sebelumnya, di mana mandeknya proses yang ia jalani karena bersamaan dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

Dutra berharap proses dirinya cepet selesai agar bisa bela timnas, juga Persebaya bisa tambah satu pemain asing baru.

"Ya kita tau sekarang Pemilu, jadi banyak orang tidak di kantor. Dan saya juga datang kesana (Jakarta), tidak ada juga, jadi ya harus tunggu itu," terang Dutra satu kesempatan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved