Berita Surabaya

Sisa Frontage Road Wonokromo Selesai Dilelang, mulai Mei Dikerjakan, ini Target Penyelesaiannya

Sisa frontage road sisi barat Wonokromo yang menembus Jembatan Joyoboyo telah selesai dilelang.

Sisa Frontage Road Wonokromo Selesai Dilelang, mulai Mei Dikerjakan, ini Target Penyelesaiannya
surya/fatimatuz zahro
Hari ini, Senin (3/12/2018), sebanyak 17 persil bangunan milik warga yang sudah dibebaskan oleh Pemkot Surabaya dibongkar guna kelancaran penyelesaian pelebaran Jalan Raya Wonokromo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sisa frontage road sisi barat Wonokromo yang menembus Jembatan Joyoboyo telah selesai dilelang. Pemkot bahkan memastikan pemenang lelang telah ada. Sehingga mulai Mei besok sudah dikerjakan dan ditarget selesai satu bulan ke depan. 

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Surabaya, Erna Purnawati, menuturkan pemenang lelang untuk pengerjaan sisa Frontage Road Wonokromo sisi Barat sudah ada.

"Dia yang akan mengerjakan sisa frontage ini," kata Erna, Jumat (26/4/2019).

Saat ini masih menyisakan sekitar 400 meter jalan yang terpotong. Begitu lepas frontage Royal Plaza menyeberang rel sudah disapa macet karena penyempitan jalan dan persimpangan Jl SMEA atau sekolah Khadijah. 

Kondisi ini akan segera teratasi setelah sisa frontage Wonokromo sisi barat itu dikerjakan. Erna enggan menyebut nilai proyek sisa frontage ini. Namun, dia memastikan bahwa proyek akan dikerjakan Mei.

Paling lambat satu bulan ke depan, fisik pembangunan proyek lanjutan Frontage Wonokromo itu  rampung. Jalan ini semula menjadi jalan pendamping dengan ada pemisah jalan utama eksisting. Namun nanti jalan sisa ini dipastikan hanya berupa perlebaran jalan.

Sebelumnya, warga sudah mendengar informasi bahwa Akhir April ini semua warga Wonokromo yang masih mendiami rumah mereka di areal proyek Frontage Road Wonokromo diminta Mengosongkan rumah. Ini setelah semua lahan dan Persil warga Wonokromo telah tuntas dibebaskan. 

Dinas PU Bina Marga dan Pematusan telah mengimbau agar akhir April ini sebaiknya warga Mengosongkan rumah mereka. Namun warga minta waktu untuk membangun rumah di tempat lain setelah mereka menerima kompensasi.

Saat ini hampir semua warga Wonokromo yang Terdampak proyek Frontage Wonokromo sisi barat telah tuntas dilakukan ganti rugi.

Setiap lahan dan bangunan mereka telah dibeli Pemkot Surabaya untuk Pembangunan sisa Frontage Road tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved