Sosok

Potret Evita Febrianti Syahputri, Siapkan Buku Puisi Ketiga

Pada 2017, Evita Febrianti Syahputri terbersit untuk menerbitkan puisinya yang sudah banyak menjadi sebuah buku.

Potret Evita Febrianti Syahputri, Siapkan Buku Puisi Ketiga
istimewa
Potret Evita Febrianti Syahputri 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lebih dikenal sebagai seorang beauty vlogger, Evita Febrianti Syahputri (21) ternyata sudah menerbitkan dua buku secara mandiri. Kedua bukunya tersebut merupakan kumpulan bertajuk: Ku Baitkan Rindu Hingga Sajak ke Tujuh Puluh dan Diamku Untukmu

Sebelumnya, perempuan yang biasa disapa Pepy itu lebih suka menulis puisi di Tumblr. Pada 2017, terbersit untuk menerbitkan puisinya yang sudah banyak menjadi sebuah buku.

"Selain suka vlogging make up, sebenarnya dari dulu saya suka banget nulis puisi. Tapi sekadar nulis saja tidak dipublikasikan. Sampai akhirnya tahun 2017 terpikir untuk menerbitkan buku karena dulu hanya mengunggah di Tumblr saja, eh teman-teman ternyata banyak yang menikmati tulisan saya," tuturnya, Jumat (26/4/2019).

Lulusan Manajemen Universitas Airlangga tersebut mencetak buku pertamanya sebanyak 100 eksemplar, yang ia jual dan promosikan sendiri.

Pepy pun menggaet penerbit yang belum besar, sehingga ia bisa langsung menerbitkan bukunya walau dalam skala kecil.

Alasan ini bukan hanya karena ia ingin bukunya segera terbit, tetapi ia mengaku minder bila harus bersaing dengan penulis-penulis lain yang sudah memiliki nama besar.

"Saya masih ragu gitu kalau mengajukan naskah ke penerbit yang sudah besar. Saya sudah pesimis duluan, takut tidak diterima," ungkap Pepy yang kemudian terkekeh.

Setelah buku pertama mendapat respon positif dari kawan-kawannya, ia berlanjut ke buku kedua yang dicetak sebanyak 200 eksemplar.

Semuanya langsung habis terjual.

"Lalu terpikir di Agustus 2018 itu saya buat akun khusus tulisan saya @katapepy. Saya iseng saja, awalnya unggah tulisan beberapa. Tapi ternyata setelah saya buat akun itu, malah booming. Sering masuk explore dan banyak yang follow," ceritanya.

Imbas kepopuleran @katapepy membuat penggemar Fiera Basri ini mendapat tawaran dari beberapa penerbit besar, dan ia pun memutuskan untuk bergabung dengan satu di antaranya.

"Itu rasanya seperti mimpi tapi nyata, hahaha. Dulu saya yang ingin mengajukan naskah, tapi alhamdulillah setelah tahu tulisan-tulisan saya, penerbit itu yang menghubungi saya. Sekarang ini saya lagi proses selesaikan menulis buku, kali ini insyaallah akan ada di toko buku besar," tutupnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved