Breaking News:

Berita Kediri

Diduga Capek Jaga TPS, Anggota Linmas Kota Kediri Meninggal Dunia setelah Dirawat di Rumah Sakit

Diduga karena kecapekan setelah mengamankan pemilu, satu anggota Perlindungan masyarakat (Linmas) Kelurahan Banjaran, Kota Kediri meninggal dunia.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Parmin
ist
Foto ilustrasi: Seorang anggota linmas bertugas di TPS Pemilu 2019. 

SURYA.co.id | KEDIRI -  Diduga karena kecapekan setelah mengamankan pemilu, satu anggota Perlindungan masyarakat (Linmas) Kelurahan Banjaran, Kota Kediri yang bertugas menjaga TPS meninggal dunia, Jumat (26/4/2019).

Korban meninggal atas nama Jaenuri warga Kelurahan Banjaran Gang 1 Kota Kediri. Saat Pemilu 2019, Jaenuri bertugas berjaga di TPS 31 Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota Kediri.

Korban anggota Linmas ini sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit. Korban diduga mengalami kecapekan setelah bertugas menjaga TPS 31 Kelurahan Banjaran selama 24 jam.

Almarhum yang meninggal dunia di rumah sakit ini selanjutnya dimakamkan di Pemakaman Umum Kelurahan Burengan

Nur Khamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri yang takziah di rumah duka menyebutkan korban kemungkinan terlalu lelah bertugas menjaga TPS sehingga jatuh sakit.

"Semoga almarhum khusnul khotimah," ungkapnya.

Sedang Wahyudi, komisioner KPU Kota Kediri menjelaskan, korban Jaenuri merupakan anggota Linmas dari Kelurahan Banjaran yang meninggal pascadirawat di rumah sakit.

Sehingga jumlah penyelenggara pemilu di Kota Kediri yang meninggal tercatat satu orang anggota Linmas. Satu anggota Linmas lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Sementara petugas KPPS yang sakit pasca pemilu ada 3 orang.

"Kita sedang mengusulkan ke KPU Provinsi Jatim untuk petugas yang terkena musibah," tambahnya.

Sementara di Kabupaten tercatat ada 3 petugas yang meninggal, satu keguguran, satu kecelakaan dan 22 dirawat inap di rumah sakit.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved