Berita Gresik

Begini Kiat Diskominfo Percepat Revolusi Industri 4.0 di Gresik

Para komunikasi pegiat sosial di Kabupaten Gresik dikumpulkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik.

Begini Kiat Diskominfo Percepat Revolusi Industri 4.0 di Gresik
surya.co.id/sugiyono
KOMUNITAS - Rapat koordinasi antara pengurus komunitas sosial bersama Kepala Diskominfo Kabupaten Gresik, Jumat (26/4/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Para komunikasi pegiat sosial di Kabupaten Gresik dikumpulkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gresik. Pertemuan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, pembinaan dan menjadi jejaring informasi bagi komunitas sosial tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gresik Budi Raharjo mengatakan bahwa rapat koordinasi dengan komunitas-komunitas sosial ini untuk mengetahui aktivitas komunitasi. Sehingga, setelah diketahui aktivitas bisa dilakukan pembinaan dan menjadi ajang sharing-sharing informasi.

"Kita mengumpulkan para pegiat sosial yang tergabung dalam berbagai komunitas. Tujuannya untuk mengetahui aktivitas mereka dan menjadi jejaring informasi masyarakat dan bisa untuk meningkatkan pengetahuan," kata Budi, Jumat (26/4/2019).

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa dari koordinasi tersebut bisa diketahui kebutuhan komunitas untuk meningkatkan pengetahuan.

"Misalnya, komunikasi foto, bisa dilakukan pelatihan fotografi. Komunitas Hijabers bisa dilatih bagaiman fashion yang islami dan bisa diberikan pelatihan Youtuber," katanya.

Pertemuan dengan para pengurus komunitas sosial tersebut mendapat respon positif. Sebab, pertemuan tersebut menjadi ajang sharing informasi dan komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Gresik yang diwakili Diskominfo.

"Pertemuan ini banyak manfaatnya dalam menyongsong perkembangan teknologi 4.0 bagi para pegiat komunitas. Sehingga bisa berbagi informasi," kata Rofiq, pegiat media sosial dari Gresik Menulis.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved