Berita Surabaya

Awas Baper! Sruput Kopi Kenangan di Tunjungan Plaza 3 Surabaya

Pecinta kopi sepertinya perlu mencicipi kopi milik kedai yang satu ini. Kopi yang ditawarkan adalah Kopi Kenangan.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: irwan sy
surya/ahmad zaimul haq
Kopi Kenangan di Tunjungan Plaza 3 Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pecinta kopi sepertinya perlu mencicipi kopi milik kedai yang satu ini. Kopi yang ditawarkan adalah Kopi Kenangan.

Sekilas dari namanya, tampaknya kedai kopi yang kini hadir di Tunjungan Plaza 3 Surabaya ini sengaja membuat para pembeli merasa baper, ya.

Bukan hanya nama kedainya, sub menu yang dihadirkan pun punya nama yang unik. Seperti Kopi Kenangan Mantan, Kopi Mantan Menikah, Kopi Kenangan Masa Lalu, Minuman Selingkuhan, dan lain-lain.

Manager Kopi Kenangan Area Jawa Timur, Irawan Suwondo, menuturkan nama Kopi Kenangan diusung agar mudah diingat oleh para pembeli.

"Edward Tirtanata, founder Kopi Kenangan, memilih nama ini karena mudah diingat oleh orang. Selain itu, juga memiliki makna yang luas," tutur Irawan.

Nama-nama minuman yang dihadirkan pun punya maknanya masing-masing, seperti Kopi Matcha Lalu yang merupakan plesetan dari kopi masa lalu.

"Atau sub menu kopi kenangan masa lalu yang menghadirkan americano/ long black. Kenangan masa lalu kan biasanya hitam, jadi kita beri judul 'kenangan masa lalu' untuk kopi itu," tutur Irawan.

"Juga ada kopi lupakan dia yang menghadirkan menu kopi baileys yang harganya mahal. Karena kan melupakan seseorang itu susah dan mahal," lanjutnya.

Bukan hanya namanya saja yang unik, rasa yang ditawarkan oleh kedai kopi ini juga tidak kalah dari kopi di kedai lainnya.

"Yang spesial dari kopi di sini, dengan harga mulai Rp 18 ribu, pembeli sudah bisa menikmati kopi yang rasanya tidak kalah dengan kopi di kafe kelas internasional. Kami juga memakai greenfield," tutur Irawan.

Yang lebih spesial lagi, lanjutnya, kami menggunakan mesin espresso black eagle.

Kalau pecinta kopi, lanjutnya, pasti tahu kalau mesin ini berkualitas baik.

"Kopi yang menjadi bahan baku juga kopi yang fresh dari petani lokal, bukan kopi bubuk. Biji kopi tersebut digrinder lalu dibikin espresso. Kemudian baru dihadirkan dengan komposisi tertentu dan dicampur gula aren serta campuran lainnya," tutur Irawan.

Untuk minuman favorit, Irawan menuturkan adalah kopi kenangan mantan yang merupakan campuran kopi, susu, plus gula aren. Harga yang dipatok di kedai ini antara Rp 18 ribu hingga Rp 42 ribu.

"Di Kopi Kenangan Tunjungan Plaza 3 Surabaya, juga ada promo buy one get one free sampai 9 Mei 2019, berlaku mulai 10.00 hingga 14.00," tuturnya.

Esa, salah satu pembeli menuturkan ia tertarik membeli kopi di Kopi Kenangan karena namanya yang unik.

"Selain itu juga ada promo, jadi sayang untuk dilewatkan. Rasanya juga enak. Kali ini saya beli yang kopi kenangan mantan," tuturnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved