Lima Mahasiswa Unhasy yang Wafat Akibat Kecelakaan di Tol Seharusnya Wisuda Oktober Mendatang

5 mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari Tebu Ireng, Jombang yang wafat dalam kecelakaan tragis di tol Madiun-Nganjuk harusnya wisuda Oktober nanti.

Lima Mahasiswa Unhasy yang Wafat Akibat Kecelakaan di Tol Seharusnya Wisuda Oktober Mendatang
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Teman-teman 5 mahasiswa Unhasy Tebu Ireng Jombang merasa berduka karena kematian 5 rekannya itu dalam kecelakaan di tol, Jumat (26/4/2019) dini hari. 

SURYA.co.id|NGANJUK - Lima mahasiswa Universitas Hasyim Asy'ari Tebu Ireng, Jombang, meninggal dunia dalam kecelakaan tragis di tol Madiun-Nganjuk, Jumat (26/4/2019) dini hari. 

Kematian 5 mahasiswa ini meninggalkan duka tak hanya bagi keluarga mereka, tetapi juga sahabat-sahabat mereka. 

Para pengurus dan juga dosen UNHASY juta merasa terpukul atas musibah ini. Apalagi, lima korban yakni Zuhdi Fikri (24) asal Sukomoro, Badiatul Muawiyah (22), Syamsul Huda (23), Agustia Ningsih (22), dan Sulaimatul Azizah (22), merupakan mahasiwa pintar dan berprestasi.

Hal itu disampaikan Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Agama Islam, UNHASY, Abdullah Aminuddin Aziz M.Pd.I,  saat ditemui di depan ruang instalasi pemulasaran jenazah RSUD Nganjuk.

"Ya tentu kami merasa bersedih dan merasa sangat kehilangan. Apalagi, anak-anak ini anak yang pintar dan berprestasi. Tidak hanya prestasi di bidang akademik dan organisasi kemahasiswaan, tetapi berprestasi karena telah mengajak adik-adik kelasnya untuk melanjutkan pendidikan di Prodi MAI. Dari yang awalnya cuma mereka, 10 mahasiswa angkatan pertama, kini menjadi 125 mahasiswa,"katanya.

Kronologi Kecelakaan Maut 5 Mahasiswa Universitas Hasyim Ashari Tebu Ireng Jombang Tewas di Tol

BREAKING NEWS - 5 Mahasiswa Tebu Ireng Jombang Tewas Kecelakaan Maut di Tol Madiun - Nganjuk

Ia menuturkan, 11 mahasiwa UNHHASY  yang mengalami kecelakaan itu, sedang dalam perjalanan ke Jombang setelah melakukan kegiatan rihlah mandiri.

Para mahasiswa ini baru saja menyelesaikan tugas akhir studi dan mendapat rekomendasi untuk melanjutkan ke jenjang pascasarjana.

"Jadi mereka sebentar lagi lulus, rencananya Oktober tahun ini mereka akan diwisuda," katanya.

Ia menambahkan, rata-rata para almarhum memiliki nilai IPK di atas rata-rata, sekitar 3,7 ke atas.

Bahkan seorang dari lima mahasiswinya yang wafat, selain pintar merupakan Hafizah 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved