Pemilu 2019

3 Petugas Pemilu 2019 Meninggal, 1 Keguguran, dan 22 Opname, Ini yang Dilakukan KPU Kediri Raya

tiga petugas meninggal, satu keguguran dan 22 dirawat inap di rumah sakit saat gelaran Pemilu 2019 di Kabupaten dan Kota Kediri

3 Petugas Pemilu 2019 Meninggal, 1 Keguguran, dan 22 Opname, Ini yang Dilakukan KPU Kediri Raya
surya/didik mashudi
Petugas KPPS Semen, Sulis, yang tersengat listrik saat bertugas mengawal Pemilu 2019 dibesuk Kapolsek Semen AKP Karyoko di RS Bhayangkara, Kota Kediri, Kamis (25/4/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Gelaran Pemilu 2019 di Kabupaten dan Kota Kediri telah mengakibatkan korban dari para petugas pemilu. Tercatat, tiga petugas meninggal, satu keguguran dan 22 dirawat inap di rumah sakit.

Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana, mengatakan ketiga korban meninggal masing-masing, Mustamin Efendi petugas Linmas Desa/Kecamatan Kandangan, Soki petugas Linmas Desa Mojokerep Kecamatan Plemahan dan Khoirul Umaroh KPPS Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo.

Sementara satu petugas yang mengalami keguguran kandungannya Sekar Wulandari petugas PPS Desa Purworejo, Kecamatan Kandat.

"Faktor kelelahan diduga menjadi penyebabnya," kata Eka, Kamis (25/4/2019).

Untuk keluarga ketiga korban yang meninggal rencananya diundang ke Gedung Grahadi untuk menerima santunan.

"Kami juga sudah ajukan ke KPU RI bagi yang sakit atau meninggal dunia. Sedangkan internal KPU Kabupaten Kediri, kami patungan sebagai bentuk solidaritas," sambungnya.

Komisioner KPU Kota Kediri, Wahyudi, menambahkan petugas KPPS yang sakit tercatat ada tiga orang dan satu anggota Linmas. Sedangkan yang meninggal tidak ada.

"Kami sedang mengusulkan ke KPU Jatim untuk petugas yang terkena musibah," tambahnya.

Sementara kejadian terbaru menimpa Sulis (50), petugas PPK Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dirujuk ke RS Bhayangkara, Kota Kediri karena tersengat listrik yang ada di mikrofon.

Kejadiannya berlangsung saat korban sedang memimpin hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Sewaktu memegang mikrofon yang teraliri listrik membuat korban tersengat.

Petugas yang sedang melakukan rekapitulasi suara bersama aparat keamanan langsung memberikan pertolongan dan membawa ke rumah sakit.

Kapolsek Semen AKP Karyoko saat dikonfirmasi menjelaskan, kondisi korban sudah stabil.

"Korban masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara," tandas Karyoko.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved