Persela Lamongan

Persela Lamongan bakal Datangkan Gelandang Asing, Amevor Pemain Asing Ketiga

Persela Lamongan kembali datangkan pemain asing anyar posisi stoper berkebangsaan Togo, Mawouna Kodjo Amevor.

Persela Lamongan bakal Datangkan Gelandang Asing, Amevor Pemain Asing Ketiga
Surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Agus Haryono, Asisten Manajer Persela Lamongan. 

SURYA.co.id | LAMONGAN – Persela Lamongan kembali datangkan pemain asing anyar posisi stoper berkebangsaan Togo, Mawouna Kodjo Amevor.

Sebelumnya, tim besutan Aji Santoso ini sudah datangkan striker asal Brasil, Alex Dos Santos Goncalves.

Amevor menjadi pemain ketiga Persela musim ini setelah satu pemain asing lebih awal datang dan kini sudah diikat kontrak, yakni Kei Hirose, gelandang asal Jepang.

Bahkan, Kei sudah bergabung dengan Persela dan jalani trial sebelum bergulirnya Piala Presiden 2019.

Usai datangkan tiga pemain asing. Mengacu pada regulasi pemain asing Liga 1 2019 dimana empat pemain (satu pemain Asia). Persela sisakan satu slot pemain asing.

Agus Haryono, asisten Manajer Persela, pihaknya saat ini selangkah lagi akan datangkan pemain asing berposisi gelandang.

 “Gelandang sekarang mengerucut pada dua nama. Tapi saya tidak bisa menyebut nama dulu, karena kita masih fokus proses negosiasi,” terang Agus, Selasa (23/4/2019).

Meski hanya sisakan kurang lebih dua pekan jelang kick off Lia 1 2019 pada 8 Mei. Agus tegaskan, Persela enggan terburu-buru datangkan pemain.

Terlebih, pemain asing yang akan didatangkan tidak lagi lewati masa trial seperti empat pemain asing sebelumnya (tersemasuk Kei Hirose) sebelum Piala Presiden 2019 kemarin.

Di mana dari empat pemain asing tersebut, tiga lainnya gagal dikontrak. Jairo Rodrigues, bek (Brasil). Jose Augusto Sardon, gelandang serang (Argentina), dan Washington Brandao dos Santos, striker (Brasil).

 “Tinggal mana nanti yang cocok dengan budget kami. Kami juga masih lihat skillnya, kami amati. Karena dalam waktu dekat ini kalau kami datangkan pemain trial mungkin saja, tapi waktunya yang mepet. Jadi harus konsen untuk mengamati  full skillnya seperti apa,” tambahnya.

Meski melangkah secara hati-hati. Agus akui, pihaknya dituntut untuk segera cepat memutuskan. Sebab, persiapan tim hanya sisakan dua pekan sebelum kick off Liga 1 2019.

“Minggu besok harus sudah datang. Minggu depan pemain harus sudah bergabung dengan kami, karena kamu perlu mengurus Kitas dan ITC dia,” tutup Agus.

Laga perdana Persela di Liga 1 2019 akan dihadapkan pada laga berat jamu Arema FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (12/5/2019).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved