Persela Lamongan

Penjelasan Pelatih Persela Aji Santoso tentang Pemain Anyarnya, Mawouna Kodjo Amevor

Persela kembali datangkan pemain asing anyar posisi stoper berkebangsaan Togo, Mawouna Kodjo Amevor.

Penjelasan Pelatih Persela Aji Santoso tentang Pemain Anyarnya, Mawouna Kodjo Amevor
Surabaya.Tribunnews.com/Dya Ayu
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso. 

SURYA.co.id | LAMONGAN – Persela kembali datangkan pemain asing anyar posisi stoper berkebangsaan Togo, Mawouna Kodjo Amevor.

 Tim besutan Aji Santoso ini sebelumnya sudah mendatangkan striker asal Brasil, Alex Dos Santos Goncalves.

 “Amevor sudah datang tadi malam. ini tadi saya perkenalkan kepada seluruh pemain. Besok jam 10 pagi seluruh pemain baik lokal maupun asing ada tes medis,” terang Aji Santoso, Selasa (23/4/2019).

Di tengah mepetnya waktu yang tersedia sebelum kick off Liga 1 2019 8 Mei nanti. Aji berharap pemain baru yang ia datangkan bisa cepat beradaptasi.

 “Mereka pemain-pemain yang cukup berpengalaman, menurut saya tidak terlalu lama (adaptasi). Yang penting kondisinya siap tampil di kompetisi, menurut saya tidak terlalu lama untuk adaptasi,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Hingga saat ini, Persela baru mendatangkan tiga pemain asing, satu di antaranya sudah diikat kontrak, Kei Hirose, gelandang asal Jepang yang sudah bergabung dengan Persela sejak sebelum Piala Presiden 2019 kemarin.

Untuk itu, sisa kurang lebih dua pekan bergulirnya Liga 1 2019. Aji tegaskan bahwa tim pelatih dan manajemen Persela, terus berupaya melengkapi skuat tim.

“Secepatnya memang kami harus komplet. Kami masih kurang satu pemain untuk posisi gelandang serang,” ucap Aji.

Bahkan, untuk melengkapi skuatnya, Aji harus lembur hingga pagi melihat kemampuan pemain melalui video.

“Saya dan pengurus (Persela) masih berusaha untuk bisa mendapatkan secepatnya. Kami selalu melihat video  pemain yang akan kami rekrut. Kadang sampai pagi, kerena kami pingin mendapatkan pemain yang benar-benar layak untuk membela Persela,” tambah mantan pelatih Arema FC tersebut.

Mengandalkan pengamatan jeli dari video dilakukan Aji karena mepetnya waktu dan tidak mungkin lagi untuk datangkan pemain asing berstatus trial seperti tiga pamain asing sebelumnya.

Turnamen Piala Presiden 2019 kemarin. Persela datangkan empat pemain asing (termasuk Kei Hirose). Tiga pemain tidak diikat kontrak.

Ketiganya adalah. Jairo Rodrigues, bek (Brasil) Jose Augusto Sardon, gelandang serang (Argentina), dan Washington Brandao dos Santos, striker (Brasil).

Tidak lagi ada waktu lakukan trial. Aji hanya menunggu tes medis untuk dua pemain asing barunya.

“Secepatnya kami lihat. Nanti hasil tes medis juga akan mempengaruhi,” tutup Aji.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved