Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga Lalu Motornya Juga Dibakar

Dengan wajah babak belur karena dikeroyok warga, pencuri motor asal Kecamatan Bangsalsari, Jember, harus mendekam di sel Mapolsek Arjasa, Jember.

Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga Lalu Motornya Juga Dibakar
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Polisi menunjukkan bangkai motor milik Haerul yang dibakar oleh warga setelah pemuda itu kedapatan mencuri motor di salah satu rumah warga. 

SURYA.co.id | JEMBER -  Dengan wajah babak belur, seorang pemuda asal Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Haerul (18,) harus mendekam di sel Mapolsek Arjasa, Jember.

Haerul dibui setelah sebelumnya ditangkap warga karena mencuri motor. Oleh warga yang menangkapnya, dia sempat menjadi bulan-bulanan. Tak hanya itu, motornya yang dipakai beraksi, juga dibakar oleh warga yang murka. 

Peristiwa itu terjadi di Dusun Rayap Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa, Senin (22/44/2019) malam.

Hampir tengah malam, Haerul dihajar warga dusun setempat karena kedapatan hendak mencuri sepeda motor di sebuah rumah di tempat itu. Gerak-gerik Haerul sudah dicurigai warga setempat yang belum tidur.

Haerul tidak sendiri. Dia bersama tiga orang rekannya. Empat orang itu mengendarai dua sepeda motor. Haerul bertugas masuk ke dalam rumah yang disasarnya. Sedangkan tiga orang temannya menunggu di luar rumah.

Saat hendak beraksi di rumah warga setempat, bernama Kur, warga memergoki perbuaan Haerul. Warga pun berteriak maling. Pemuda itu lantas ditangkap oleh warga yang memergokinya. Sementara tiga orang temannya kabur.

Warga yang sudah marah lantas menghajar Haerul, serta membakar motor yang dikendarainya. Beruntung, perbuatan warga berhasil ditahan petugas. Haerul pun digelandang ke Polsek Arjasa. Motor yang dibakar warga juga disita.

"Ternyata motor yang dibakar warga itu juga hasil nyuri. Nyuri di sekitar dusun itu juga," ujar Kanitreskrim Polsek Arjasa Aiptu Irwan.

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, Haerul rupanya telah mencuri sepeda motor di empat lokasi berbeda antara lain di Kecamatan Arjasa, Kecamatan Rambipuji dan di Kabupaten Bondowoso. Kini polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved