Breaking News:

Pemilu 2019

Tujuan Petugas Puskesmas di Gresik Periksa Kesehatan Para Sakai dan Petugas Pemilu

Tujuan petugas Puskesmas di Gresik periksa kesehatan para sakai dan petugas Pemilu 2019.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
CEK KESEHATAN - Para saksi dan petugas rekapitulasi tingkat Kecamatan antri periksa kesehatan yang dilakukan oleh dokter Puskesmas, Senin (22/4/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Para saksi dan petugas rekapitulasi antri periksa kesehatan ke petugas kesehatan yang datang ke tempat rekapitulasi. Rata -rata pasien yang datang mengalami kelelahan.

Periksa kesehatan gratis itu dilakukan petugas Puskesmas di masing-masing Kecamatan. Sebab, di setiap Kecamatan sedang berlangsung proses rekapitulasi hasil coblosan 17 April 2019.

Proses rekapitulasi ditingkat kecamatan tersebut memakan waktu yang cukup lama, sebab menghitung hasil perolehan suara dari masing-masing calon. Mulai calon Presiden - calon wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Kita terus mengawasi proses rekapitulasi hasil coblosan 17 April kemarin. Mulai pagi hingga dini hari," kata Syamsul, petugas Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PPDK), Kecamatan Gresik, Senin (22/4/2019).

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan melakukan rekapitulasi mulai masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. "Setiap TPS rata-rata membutuhkan waktu sampai 30 menit. Sebab, harus teliti dan hati-hati melihat data yang ada," kata Syamsul yang juga anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik.

Sementara, dr Widiya Diningsih, dokter yang bertugas di Puskesmas Industri, Kecamatan Gresik mengatakan bahwa, kebanyakan para petugas Pemilu mengalami kendala darah rendah dan kurang istirahat. "Tadi ada 30 orang, kami periksa kesehatannya. Mereka rata-rata mengalami kelelahan," kata dr Widiya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved