Berita Surabaya

Pengacara Mucikari Vanessa Angel Sebut Rian Subroto Bisa Dipenjara Jika Tetap Lakukan Hal Ini

Lantaran jadi alat bukti untuk mengungkap kasus prostitusi online, Rian Subroto harus dihadirkan pada sidang tiga mucikari Vanessa Angel

Pengacara Mucikari Vanessa Angel Sebut Rian Subroto Bisa Dipenjara Jika Tetap Lakukan Hal Ini
surya.co.id/mohammad romadoni
Aksi demo emak-emak di Polda Jatim mendukung Vanessa Angel, Jumat (1/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lantaran menjadi alat bukti untuk mengungkap kasus prostitusi online, Rian Subroto harus dihadirkan pada sidang tiga mucikari Vanessa Angel. Hal itu dikatakan Franky Desima Waruwu yang merupakan penasehat hukum mucikari Endang Suhartini alias Siska.

Pihaknya pun telah menyiapkan berkas permohonan penetapan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Rian ke Majelis Hakim PN Surabaya.

Saat ditanya bila permohonan ini DPO Rian disetujui oleh majelis hakim, akankah kliennya bisa bebas, Franky menjelaskan bahwa nanti kendali semuanya di tangan majelis hakim.

Sidang 3 Mucikari Vanessa Angel Ditunda, Jaksa Masih Buru Sosok Ini

“Nanti kembali pertimbangan majelis hakim. Karena misalkan bisa dikabulkan Rian ditetapkan sebagai DPO sebagaimana ketentuan KUHP Pasal 224, bila saksi yang sudah sepatutnya dipanggil tetapi tidak hadir karena dianggap meremehkan, maka bisa terancam hukuman pidana selama sembilan bulan,” terangnya.

Oleh sebab itu dia berharap pria yang dinilai menjadi kunci utama dalam kasus prostitusi daring ini bisa dihadirkan dalam sidang.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

Penulis: Samsul Arifin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved