Berita Jember

Diduga Kelelahan Kawal Proses Pemilu 2019, Seorang Pengawas TPS di Jember Alami Keguguran

Seorang pengawas TPS di Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember, mengalami keguguran janin saat proses pengawasan Pemilu 2019

Diduga Kelelahan Kawal Proses Pemilu 2019, Seorang Pengawas TPS di Jember Alami Keguguran
surya/sri wahyunik
Suasana rekapitulasi suara di PPK Kaliwates Jember. Seorang pengawas TPS di Kecamatan Jenggawah, Jember, mengalami keguguran diduga kelelahan saat mengawal proses pengawasan rekapitulasi suara. 

SURYA.co.id | JEMBER - Seorang pengawas TPS di Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Jember, Dewi Lutfiatun, mengalami keguguran janin saat proses pengawasan Pemilu 2019, Kamis (18/4/2019). Dewi merupakan pengawas TPS 10 Desa Sruni yang diduga kelelahan hingga mengalami keguguran saat janin berusia tiga minggu.

Anggota Bawaslu Jember, Devi Aulia R, menuturkan pengawas TPS itu mengalami pendarahan sedikit (flek) sejak penghitungan suara Rabu (17/4/2019) tengah malam.

"Jam 12 malam itu sudah ada flek. Paginya periksa ke klinik dan masih pendarahan. Positif tiga minggu," kata Devi kepada Surya, Senin (22/4/2019).

Dokter akhirnya menyatakan Dewi Lutfiatun mengalami keguguran dan harus mendapatkan penanganan medis. Janin Dewi merupakan anak kedua.

Dewi adalah satu dari lima pengawas Pemilu di Jember yang kondisinya drop dalam proses Pemilu 2019.

Kelima orang pengawas itu terdiri atas dua orang pengawas TPS di Kecamatan Jenggawah, satu orang pengawas tingkat kelurahan di Kecamatan Kaliwates, satu orang staf Panwas Kecamatan Arjasa, dan satu orang anggota Panwas Kecamatan Wuluhan.

Keseluruhan pengawas itu di bawah koordinasi Bawaslu Jember.

"Ada yang opname, satu keguguran itu, ada yang harus diinfus di rumah, juga ada yang mendapatkan suntikan dari dokter tiap 12 jam," imbuh Devi.

Kelima orang pengawas Pemilu yang ambruk di Jember itu menambah daftar panjang petugas penyelenggara Pemilu yang sakit selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Ambruknya mereka rata-rata terjadi usai pencoblosan pada 17 April lalu.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved