Bambang Haryo Desak KPU Agar Tak Sepelekan Laporan Penggelembungan Suara dari Parpol

Anggota Komisi V DPR-RI Bambang Haryo, meminta KPU tak menganggap sepele laporan dugaan penggelembungan suara di Surabaya.

Bambang Haryo Desak KPU Agar Tak Sepelekan Laporan Penggelembungan Suara dari Parpol
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sejumlah perwakilan partai politik di Surabaya melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya, Sabtu (20/4/2019) berharap perhitungan suara diulang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYA.co.id | SURABAYA - Adanya temuan penggelembungan suara hasil rekapitulasi oleh beberapa Partai Politik (Parpol) di tingkat DPC Kota Surabaya Dinilai menjadi pemicu derasnya desakan kepada KPU untuk melangsungkan perhitungan suara ulang.

Masalah itu dinilai Anggota Komisi V DPR-RI Bambang Haryo dari Faksi Partai Gerindra, tak bisa disepelekan.

Pasalnya protes itu muncul dari beberapa Parpol yang datangnya bukan dari kubu koalisi oposisi semata.

Namun protes juga muncul kubu koalisi petahana.

"Kan itu ada protes dari 6 parpol, yang melakukan protes karena ada indikasi adanya kesalahan dari pencatatan suara dalam pilpres ataupun caleg," katanya saat ditemui awak media di Kantor PT Dharma Lautan Utama, Armada Pelayaran Nasional, Jalana Kanginan No.3 - 5, Ketabang, Genteng, Surabaya, Senin (22/4/2019)

Bambang mendesak, KPU dan Bawaslu Kota Surabaya untuk melakukan langkah konkret dan cepat untuk menanggapi protes tersebut.

"Hal ini perlu dijadikan satu pertimbangan Bawaslu dan KPU Surabaya untuk melakukan peninjauan kembali, atau perhitungan ulang," katanya.

Sejumlah Parpol di Surabaya Datangi Bawaslu dan Meminta Penghitungan Suara Ulang

Pengusaha kapal ferry itu menyarankan kepada pihak KPU agar segera mengakomodir adanya perhitungan perhitungan suara ulang.

"Saya berharap untuk bisa dilakukan penghitungan ulang kembali agar semua pihak menjadi puas, tidak ada lagi prasangka buruk," lanjutnya.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved