Potret

Puteri Rahayu: Koperasi Rusun Bisa Angkat Perekonomian Warganya 

Puteri Rahayu mengaku koperasi di Rusun bisa angkat perekonomian warganya. 

Puteri Rahayu: Koperasi Rusun Bisa Angkat Perekonomian Warganya 
foto: istimewa
Puteri Rahayu 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan Koperasi di tengah-tengah Rusunawa Kota Surabaya menyimpan banyak manfaat. Selain bisa melayani penghuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apabila dikelola dengan baik akan membawa keuntungan bagi warga selaku anggota koperasi. 

 "Pasti akan meningkatkan perekonomian warga rusun jika koperasi itu maju. Dikelola dengan serius dan profesional. Keuntungan koperasi akan kembali ke anggotanya," ucap Puteri Rahayu, alumnus Unitomo Surabaya, Minggu (21/4/2019).

Mahasiswa Komunikasi yang baru wisuda 7 April 2019 kemarin ini salut dengan terobosan kegiatan ekonomi berupa kegiatan Koperasi di Rusunawa Kota Surabaya. Jika dijalankan dengan profesional dan serius akan memberi manfaat bagi warga Rusun. 

Cewek kelahiran 26 Juli 1995 ini salut dengan perhatian Pemkot Surabaya. Ada banyak Rusunawa tersebar di Kota Surabaya. Puput juga salut dengan rencana Pemkot Surabaya yang hendak membangun Rusunawa baru. 

"Kalau kemudian semua Rusunawa dilengkapi koperasi, Ini fenomena bagus. Namun warga perlu semacam pelatihan atau bekal tambahan dalam bidang manajemen koperasi," kata cewek yang saat ini sudah bekerja di Risk Management Section PT Angkasa Pura 1 Juanda.

Puput, panggilan akrab Puteri yakin bahwa banyak keuntungan adanya koperasi di lingkungan Rusun. Tidak hanya untuk penghuni, namun bisa membantu masyarakat sekitar rusun yang perlu kebutuhan sehari-hari. 

Bahkan pengelola koperasi dari para warga Rusun juga sangat diuntungkan.

"Bisa membantu membangun usaha. Apalagi jika koperasi itu berkembang dalam pinjam meminjam akan menguntungkan," kata Puput. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved