Berita Magetan

Pasca Coblosan, Polres Magetan Perketat Pengamanan di Sejumlah Tempat

Pasca coblosan ini justru dianggap paling rawan gangguan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), karena pengiriman kotak suara, setelah dihitung

Pasca Coblosan, Polres Magetan Perketat Pengamanan di Sejumlah Tempat
SURYA.co.id/Doni Prasetyo
Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai, inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Magetan, Sabtu (20/4/2019). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Ratusan Polisi Resor Magetan disiagakan disejumlah tempat rawan. Penjagaan ini sepertinya lebih ketat dibandingkan sebelum dan saat pelaksanaan coblosan Pemilu 2019.

Pasca coblosan ini justru dianggap paling rawan gangguan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), karena pengiriman kotak suara, setelah dihitung di TPS, diusung ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing masing.

"Kami menempatkan personil Polres bersenjata lengkap di seluruh kantor kecamatan di Kabupaten Magetan, untuk menjaga proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan,"kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai kepada Surya.co.id, saat sidak ke sejumlah kecamatan, Sabtu (20/4/2019).

Dikatakan Kapolres, sidak yang dilakukan itu untuk untuk memastikan pelaksanaan pengiriman dari TPS ke PPK masing masing, berjalan lancar tanpa hambatan, juga pengamanan tempat penghitungan dan pencatatan rekapitulasi suara hasil Pemilu.

"Siapapun yang akan menganggu jalannya proses tahapan pemilu, kami akan tindak tegas. Bahkan, Polisi yang berjaga di PPK dipersenjatai lengkap, ini untuk memperketat pengamanan,"jelas Kapolres Muhammad Riffai.

Menurut Kapolres, Polisi akan mengamankan PPK selam 24 jam non stop. Sehingga bisa dipastikan surat suara Pemilu 2019 itu aman. Polisi akan terus mengamankan kotak suara itu hingga ke KPU Kabupaten Magetan.

"Kami melaksanakan penjagaan terhadap rekapitulasi penghitungan suara di PPK selama 24 jam penuh, dan penjagaan, pengaman itu dimulai hari ini, Sabtu (20/4/2019),"ujar Kapolres.

Setiap PPK, lanjut Kapolres Riffai, ditempatkan 10 personil Polisi dan empat personil TNI. Seperti di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Komandan Pengendalian Pengamanan di pimpin Kapolsek Plaosan AKP Sukono.

"Kalau di wilayah Polisi Sektor Plaosan, personil pengaman dan pengawalan surat suara, di pimpin Kapolsek sebagai Komandan Pengendalian Keamanan, dibantu Wakapolsek Iptu Imbang Widodo, dan dua perwira Iptu Sunarto, dan Ipda Akhmad Suryani, keempat Polisi ini yang bertanggungjawab pengamanan PPK di Plaosan," tandas Kapolres Magetan Muhammad Riffai.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved