Berita Surabaya

Imbauan Sekolah di Surabaya ke Siswa dan Siswi Jelang Hadapi USBN SD

Persiapan jelang USBN tingkat SD dilakukan pihak sekolah dengan matang. Bahkan siswa yang jadwalnya ujian pukul 08.00 diharuskan datang pukul 06.30.

Imbauan Sekolah di Surabaya ke Siswa dan Siswi Jelang Hadapi USBN SD
Surabaya.Tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Imbauan Sekolah di Surabaya ke Siswa dan Siswi Jelang Hadapi USBN SD 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persiapan jelang USBN tingkat SD dilakukan pihak sekolah dengan matang. Bahkan siswa yang jadwalnya ujian pukul 08.00 diharuskan datang pukul 06.30.

Humas SD Muhammadiyah 8 Surabaya, Umar Haiq menjelaskan siswa terlebih dahulu diajak berdoa bersama dan sholat dhuha. Sehingga lebih tenang saat mengerjakan ujian.

"Kalau panitia sejak tanggal 17 sudah persiapan, hari ini nempel nomor ujian di bangku. Hari Senin-nya pukul 05.00 harus sudah sampai di sekolah, khususnya yang bertugas mengambil Lembar Jawaban Komputer dan soal ujian di K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah),"urainya.

Hal serupa diungkapkan kepala SDN Kaliasin, Mardiningsih. Dikatakannya siswa diminta sudah siap di sekolah pada pukul 06.30.

Selain doa bersama, harapannya anak-anak lebih siap dan tidak khawatir terlambat memulai ujian.

"Sebelumnya siswa sudah kami latih mereka mengerjakan soal, kami bahas penyelesaiannya, dan langsung kami umumkan hasilnya. Jadi anak-anak bisa mengukur kemampuannya makin bertambah atau jalan di tempat,"pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved