Madura United

Kisah 3 Pemain Madura United saat Coblosan, Andik dan Greg Layani Swafoto, Fachrudin Mengaku Lega

Kisah 3 pemain Madura United saat coblosan, Andik dan Greg layani swafoto, Fachrudin mengaku lega.

tribun jatim/ndaru wijayanto
Andik Vermansah saat berada di Stadion GBT, Surabaya, Selasa (2/4/2019). Andik mengaku saat coblosan disibukkan melayani penggemar berswafoto. 

SURYA.co.id I MADURA – Pemilihan umum memang sudah selesai, Rabu (17/4/2019) kemarin. Namun, bagi sebagian punggawa Madura United, penyelenggaraan Pemilu kali ini menyisakan cerita menarik.

Seperti yang dialami Andik Vermansah, salah satu winger asal Surabaya melakukan pemilihan di sekitar tempat tinggalnya, Surabaya. Tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kali Judan.

Sedikit berbeda dari pemilu sebelumnya (2014), dimana kala itu, Andik masih perkuat tim di kompetisi Malaysia (2013-2018). Kali ini Andik bisa berikan suara pemilihnya di Surabaya.

Sebagai pemain yang dielukan banyak suporter, di TPS tempat Andik memberikan hak suara, tak jarang pemilih lain menyempatkan diri berswa foto.

“Saat mereka meminta foto bersama, bagi ini adalah moment untuk terus menjaga persaudaraan meski yang datang ke TPS berbeda pilihan,” terang Andik sebagai mana dikutip dari laman resmi Madura, Kamis (18/4/2019).

Di luar itu, pemain yang sempat membela Persebaya 2008-2013 itu menilai penyelenggaraan Pemilu di tempat dirinya tinggal berjalan lancar.

 “Saya sangat bahagia, karena bisa mengikuti pemilihan di Surabaya. Sambutan warga sangat baik dan akrab. Mereka saling menghibur, tidak ada ketegangan di pemilihan TPS saya,” tambah Andik.

Cerita sama juga dialami Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu berikan hak pilihnya di Surabaya.

Sama dengan Andik, kedatangan Greg ke TPS tempat ia memberikan suara, menyita perhatian pemilih lain, tak sedikit yang meminta swa foto bersama Greg.

“Petugas dan calon pemilih sama-sama warga Indonesia yang menjalankan kewajiban masing-masing. Saat mereka meminta foto bersama, saya layani karena saya senang dan mereka juga senang,” terang Greg.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved