Pemilu 2019

Gerindra Pamekasan Yakin Prabowo Menang Mutlak di Madura, ini Alasannya

Gerindra Pamekasan yakin Prabowo menang mutlak di Madura, ini alasannya.

Gerindra Pamekasan Yakin Prabowo Menang Mutlak di Madura, ini Alasannya
surya.co.id/kuswanto ferdian
Bendahara DPC Partai Gerindra Cabang Pamekasan, Khairul Kalam, saat di kantornya, Jumat (19/4/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pemilu 2019 yang baru saja digelar secara serentak di seluruh Indonesia, jumlah hasil perolehan suara Capres dan Cawapres sudah mulai kelihatan dan dikeluarkan oleh beberapa lembaga survei melalui quick qount.

Meski belum sepenuhnya selesai di beberapa daerah sudah terlihat siapa yang akan keluar sebagai pemenang, khususnya di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Cabang Pamekasan, Khairul Kalam mengatakan, pada Pilpres 2019, pasangan Prabowo-Sandi diprediksi menang Madura.

Pasalnya di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Madura, khusunya di Kabupaten Pamekasan, kata Khairul Kalam, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf tidak memperoleh suara sama sekali.

"Kami yakin dan optimis, pasangan Prabowo-Sandi hampir di seluruh wilayah di Pamekasan, Madura menang telak atas Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Khairul Kalam di kantor DPC Partai Gerindra Cabang Pamekasan, Jumat (19/4/2019).

Bahkan di beberapa TPS di wilayah Pamekasan Utara, kata Khairul Kalam, pasangan Jokowi-Mar'uf Amin sama sekali tidak mendapatkan suara.

"Berdasarkan form C1 yang diterima, di TPS 39, Desa Tolonto Raja, Kecamatan Pasean, pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan 166 suara, sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan nol suara," jelas Khairul Kalam.

"Begitu juga di TPS 20, Desa Pangerreman, Kecamatan Batumarmar, pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan 251 suara. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, nol suara alias kosong," kata Khairul Kalam menambahi.

Dari perolehan suara tersebut, menurut Khairul Kalam, saksi dari Jokowi-Ma’ruf Amin pun ikut mencoblos Prabowo-Sandi.

Khairul Kalam membeberkan data yang sudah pihaknya peroleh dari tim relawan pemenangan Prabowo-Sandi yang disebar di beberapa TPS yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved