Pemilu 2019

BPD Pamekasan Klaim Prabowo Menang Telak atas Jokowi, Perolehan Suara 80,3 Persen

BPD Pamekasan menyatakan Prabowo menang telak dari Jokowi dengan hasil suara lebih dari 80 persen.

BPD Pamekasan Klaim Prabowo Menang Telak atas Jokowi, Perolehan Suara 80,3 Persen
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Khairul Kalam dan Tim Informasi dan Komunikasi Badan Pemenangan Daerah Kabupaten Pamekasan saat sedang menginput data di Kantor DPC Gerindra Pamekasan, Jalan Amin Jakfar, Kabupaten Pamekasan, Jumat (19/4/2019) 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Bagian Tim Informasi dan Komunikasi Badan Pemenangan Daerah Kabupaten (BPD) Pamekasan, Khairul Kalam, menyatakan bahwa perolehan suara untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Pamekasan menang telak dari pasangan Capres dan Cawpres 01 Jokowi-Maruf.

Berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan pihaknya dengan cara mendata secara real count berdasarkan formulir C1 yang diperoleh dari relawan yang disebar di setiap TPS khususnya di Pamekasan, pasangan Prabowo-Sandi memperoleh suara sebanyak 80,3 persen, sedangkan untuk pasangan Jokowi-Makruf memperoleh suara sebanyak 19,7 persen.

Artinya, dari perolehan suara tersebut, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Pamekasan, dipastikan menang telak dari pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Makruf.

"Hasil perolehan suara yang sudah kami rekap untuk paslon nomor 02 khususnya dari Badan Pemenangan Kabupatan di Pamekasan dipastikan menang dan optimis unggul 80,3 persen dari pasangan Jokowi-Maruf. Tinggal kita menunggu data ril dari real count yang masuk ke Badan Pemenangan Pusat karena kita juga masih koordinasi dengan Badan Pemenangan di Pondok Pesantren Bata-bata," kata Khairul Kalam kepada TribunMadura.com, Jumat (19/4/2019).

Khairul Kalam mengatakan, untuk Pilpres kali ini, pihaknya yakin secara nasional akan dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

"Untuk kemangan Prabowo Sandi saya yakin insyaallah pasti menang secara nasional dan apa yang kita masukkan ke DPD Partai Gerindra Jawa Timur berdasarkan real count yang kita rekap dari formulir C1 dari teman-teman relawan semuanya yang berada di TPS Pamekasan," jelas Khairul Kalam.

Tak hanya itu, Khairul Kalam mengimbau kepada semua relawan dan tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi untuk tetap optimis serta jangan terpengaruh dengan hasil quick qount yang terpampang di beberapa media televisi.

"Karena quick qount yang terpampang di layar televisi itu baik di lembaga survei merupakan kamuflase untuk melemahkan kita untuk tetap mengawal perolehan suara dari Prabowo-Sandi. Karena kita sudah koordinasi dengan tim pemenangan Jawa Timur dan juga pusat untuk sama-sama mengawal hasil perolehan suara berdasarkan real count di TPS," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved