Pilpres 2019

Bawaslu Jatim Minta Masyarakat Lapor jika Temui Pelanggaran Pemilu 2019

Bawaslu Jatim Minta Masyarakat Lapor jika Temui Pelanggaran Pemilu 2019 yang terjadai

Bawaslu Jatim Minta Masyarakat Lapor jika Temui Pelanggaran Pemilu 2019
Surabaya.Tribunnews.com/Yusron Naufal Putra
Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Jatim, Muh. Ikhwanudin, saat ditemui di ruangannya, di kantor Bawaslu Jatim, Jumat (19/4/2019). 

Bawaslu Jatim Minta Masyarakat Lapor jika Temui Pelanggaran Pemilu 2019

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua hari pasca Pemilu 2019 serentak, Rabu (17/4/2019) lalu, Bawaslu Jatim minta masyarakat melapor apabila menemui indikasi pelanggaran pemilu.

Hal itu disampaikan langsung Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Jatim, Muh Ikhwanudin saat ditemui di ruangannya di kantor Bawaslu Jatim, Jumat (19/4/2019), Siang.

Ia menuturkan, apabila masyarakat menemukan indikasi pelanggaran, pihaknya meminta masyarakat agar melapor secara resmi kepada pihak pengawas pemilu di wilayah setempat.

"Sejak awal kami imbau, apabila masyarakat menemukan indikasi pelanggaran, agar melapor kepada pengawas di wilayah setempat. Bisa ke pengawas pemilu di TPS, Desa, Kecamatan, Kabupaten, langsung lapor ke Provinsi juga bisa" ujarnya.

Ikhwan melanjutkan, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat apabila menemukan indikasi pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu beberapa waktu yang lalu, tidak menyebarkan di media sosial.

"Nah ini yang repot, Kalau disebar di Facebook. kita kan tidak tahu. mungkin kalau ada bawaslu yang baca, bisa jadi informasi awal kita. makanya, lapor saja. Insya Allah kita proses." tegas Ikhwan.

Ikhwan mengakui sampai saat ini, pihaknya masih mendapati 9 indikasi yang masuk.

Namun, ia tak menampik, tambahnya, data itu dapat terus berkembang setiap saat.

"Sembilan itu baik laporan maupun temuan kita. Dan bisa terus berkembang, bisa jadi bertambah bisa juga berkurang" ucap Ikhwan. (Yusron Naufal Putra)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved