Pilpres 2019

Reaksi Emil Dardak Soal Insiden Kekerasan di Sampang Madura pada Hari Coblosan Pemilu 2019

Reaksi Emil Dardak Soal Insiden Kekerasan di Sampang Madura pada Hari Coblosan Pemilu 2019

Reaksi Emil Dardak Soal Insiden Kekerasan di Sampang Madura pada Hari Coblosan Pemilu 2019
foto: hanggara pratama
Sejumlah warga Ketapang Daya membawa senjata tajam berupa celurit seusai bentrok di TPS 17 Dusun di Dusun Tapaan Tengah Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Rabu (17/4/2019). 

Reaksi Emil Dardak Soal Insiden Kekerasan di Sampang Madura pada Hari Coblosan Pemilu 2019

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menegaskan, pemerintah terutama kepolisian sedang bekerja keras mengembalikan situasi kemanan pasca insiden bentrok dan penembaan di Sampang Madura saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Penanganan insiden saat Pemilu 2019 tersebut juga telah menjadi fokus Kepolisian Daerah Jatim dan Pemerintah Jawa Timur.

"Kita percayakan kepada Polda (Jatim) dan Bu Gubernur (Khofifah Indar parawansa) yang bekerja keras mengembalikan situasi yang kondusif," kata Emil Dardak saat ditemui di Unusa, Kamis (18/3/2019).

Penanganan kasus tersebut, Kata Emil saat ini tengah diinvestigasi Polda Jawa Timur.

"Pak Kapolda langsung terjun ke Sampang menginvestigasi kenapa terjadi kekerasan di sana, saya rasa (penanganan) ini sudah ditangan yang tepat," kata Emil Dardak.

Emil Dardak berharap, penanganan dan pengawalan kasus tersebut dapat segera mengembalikan situasi kondusif di Jawa Timur.

"Saya bersama Bu Gubernur memantau, memastikan bahwa proses pemilihan yang berjalan dengan baik meskipun ada yang kres satu dua titik ini secara keseluruhan jangan sampai masalah karena tidak terkawal," pungkasnya.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved