Sosok

Potret Aquita Valentina Putri, Musik Sumber Kekuatan

Musik menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan dari diri Aquita Valentina Putri.

Potret Aquita Valentina Putri, Musik Sumber Kekuatan
istimewa
Potret Aquita Valentina Putri 

SURYA.co.id | SURABAYA - Musik menjadi hal yang tak bisa dilepaskan dari Aquita Valentina Putri. Mahasiswi jurusan S-1 Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini menuturkan, di mana ada dirinya, maka di sana ada musik yang mendampinginya.

"Bagi saya, musik punya kekuatan yang bisa membuat saya kuat untuk menjalani kehidupan," tutur peraih Gold Medal Folklore Category Bandung Internasional Choir Festival 2019 bersama Gita Pramawisesa Unesa ini.

Musik, lanjutnya, sama seperti vitamin atau gizi yang tubuhnya perlukan.

"Tanpa musik, rasanya saya lemas sekali," juara 1 Pekan Seni Mahasiswa Daerah Vokal Solo Pop 2019 dan Juara 1 Bintang Radio RRI Surabaya 2017 ini.

Lebih senang lagi, lanjutnya, kalau musik yang ia senandungkan bisa disebarkan ke orang-orang agar memberikan energi positif.

"Selain itu, kalau saya mau nyanyi, saya selalu stalking rekam jejak penyanyi aslinya. Agar timbul semangat agar sukses seperti mereka baik di depan maupun belakang layar," tutur Aquita.

Finalis babak the chair X-Factor Indonesia 2015 ini juga menuturkan bahwa dirinya akan menekuni dunia musik.

"Jika diizinkan, saya ingin tetap membawa musik dalam perform dan buka sekolah musik untuk edukasi," pungkas pemilik akun instagram @acuit_kecil ini.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved