Berita Surabaya

Pemkot Surabaya Bangun 3 Rusunawa Baru Mirip Apartemen, Tahun Ini DItarget Selesai

Pemkot Surabaya tengah menyiapkan fasilitas tiga gedung rusunawa baru sekelas apartemen

Pemkot Surabaya Bangun 3 Rusunawa Baru Mirip Apartemen, Tahun Ini DItarget Selesai
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Ilustrasi - Rusunawa Tambakwedi, Kenjeran, Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya tengah menyiapkan fasilitas tiga gedung rumah susun sewa (Rusunawa) baru dengan kenyamanan mirip apartmen. Semua bangunan akan dimodel seperti apartemen lengkap dengan fasilitas parkir luas dan fasilitas umum lainnya.

Ada mushala, ruang baca, taman, hingga internet corner. Ada juga semacam minimarket dari koperasi yang melayani para penghuni. Tentu harga di koperasi ini lebih murah. Siapa pun warga Surabaya berhak atas rusun mirip apartemen itu.

"Memang desain tiga Rusunawa baru besok boleh lah dibilang mirip apartemen. Tarifnya juga murah. Namun, urusan tarif bukan bidang kami," kata Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya Mochamad Taufik Siswanto, Kamis (18/4/2019).

Mengenai desain dan rencana mobel gedung Rusunawa itu telah dikoreksi Wali Kota Risma yang meminta fasilitas khusus penyandang cacat atau difabel di lantai bawah.

Siapa pun berhak atas hunian murah sistem sewa per bulan itu. 

"Bu Wali minta khusus fasilitas bagi difabel memang. Juga ditekankan bahwa hanya masyarakat berpenghasilan rendah di bawah UMK yang berhak menempati Rusunawa baru nanti," kata Taufik. 

Pemkot Surabaya saat ini tengah menyiapkan Rusunawa baru. Tiga Rusun dengan lima lantai itu juga telah dilakukan tanda tangan kontrak pengerjaan fisik gedung.

Mei besok sudah memulai pengerjaan fisik rusun mirip apartemen

Tiga Rusunawa yang segera dibangun itu adalah Rusunawa Indrapura dengan kapasitas 150 unit.

Kemudian Rusunawa Babat Jerawat kapasitas 100 unit dan Rusunawa Gunung Anyar kapasitas 100 unit.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved