Berita Bangkalan Madura

Dulu Gunung Sampah', Jembatan Arosbaya Bangkalan Madura kini Bersolek dengan Lampu Warna - warni

Dulu Gunung Sampah', Jembatan Arosbaya Bangkalan Madura kini bersolek dengan lampu warna - warni.

Dulu Gunung Sampah', Jembatan Arosbaya Bangkalan Madura kini Bersolek dengan Lampu Warna - warni
surya.co.id/ahmad faisol
Tampilan Jembatan Tambengan Desa/Kecamatan Arosbaya kini menarik perhatian masyarakat untuk sekedar berfoto bersama. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Sempat dijuluki 'gunung sampah' karena dipenuhi tumpukan sampah, kini Jembatan Tambengan di Desa/Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan bersolek dengan gantungan lampu beragam warna di sepanjang jembatan.

Perubahan wajah jembatan yang menjadi pembatas antara Kecamatan Arosbaya dan Klampis itu kontan saja menarik perhatian masyarakat. Terutama bagi para kaula muda yang senang 'hunting' lokasi swafoto atau selfie.

Gemerlap temaram lampu berwarna merah, kuning, biru, dan hijau yang digantung di tiang jembatan menambah suasana senja semakin syahdu.

Belum lagi pancaran dari tiang-tiang jembatan yang juga dipoles dengan beragam warna. Sehingga tampilan jembatan semakin nampak merona.

"Saat memasuki waktu senja, lampu mulai menyala. Semakin malam wajah jembatan semakin cantik," ungkap Pinasthika Canda Karana, warga Kecamatan Socah, Kamis (18/4/2019).

Camat Arosbaya Anang Yulianto mengatakan, masyarakat terutama di kala sore dan malam mulai berdatangan kendati proses mempercantik jembatan oleh para pemuda karang taruna belum rampung.

"Hasilnya memang mulai kelihatan. Tapi terlalu muluk-muluklah kalau disebut tempat wisata. Minimal pantas sebagai tempat selfie," kata Anang sambil tertawa renyah.

Ia menjelaskan, biaya mempercantik jembatan itu murni berasal dari swadaya masyarakat termasuk karang taruna desa.

"Saya dan beberapa instansi juga ikut menyumbang setelah kegiatan bersih-bersih beberapa waktu lalu," jelasnya.

Sebelumnya, di bawah Jembatan Tambengan atau tepatnya di bahu sungai kerap dijadikan lokasi pembuangan sampah. Akibatnya, sampah menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved