Breaking News:

Disebut Paling Besar Mendapat Coattail Effect di Pilpres, PKB Jatim: Kami Tunggu Real Count

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau buru-buru menyimpulkan hasil pemilu 2019 yang baru saja berjalan serentak, Rabu (17/4/2019).

surya.co.id/bobby constantine koloway
Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau buru-buru menyimpulkan hasil pemilu 2019 yang baru saja berjalan serentak, Rabu (17/4/2019).

PKB masih menunggu hasil real count Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta menunggu laporan dari pengurus partai di daerah.

"Kami masih melihat perkembangan di lapangan. Kami harus menunggu real count dulu lah," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (18/4/2019).

Pada prinsipnya, pihaknya menghormati hasil quick count sejumlah lembaga survei yang menunjukkan peningkatan perolehan suara dibandingkan pemilu 2014 silam. Khususnya di Jatim, PKB dinilai paling besar mendapatkan coattail effect dari Pilpres.

"Hasil dari lembaga survei itu menjadi informasi penting bagi kami di tiap tahapan. Namun, hal itu tak menjadi keputusan," kata Halim yang juga Ketua DPRD Jatim ini.

"Oleh karenanya, menyikapi hasil survei itu, kami berterimakasih dengan hasil yang bagus dan akurat itu. Namun, sekali lagi kami masih menunggu fakta di lapangan," katanya.

Saat ini, pihaknya tengah mengumpulkan form perhitungan suara (C1) dari tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"C1 sepertinya hari ini selesai. Sehingga, kami bisa mengetahui hasil akhirnya 2-3 hari ke depan," katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga tak ingin berspekulasi dengan coattail effect dari Pilpres.

"Memang harapannya ada efek positif. Namun, kami juga belum memastikan, apakah pemilu serentak ini berdampak positif atau justru negatif kepada kami," kata kakak kandung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved